29 C
Semarang
, 30 March 2023
spot_img

Pesan Sketsa Wajah untuk Donasi Bencana NTT

Semarang (jatengnews.id) – Pemeran karikatur bertajuk “Ora Mung Nyengenges” selain untuk penghormatan kepada budayawan Prie GS juga digunakan untuk aksi solidaritas galang dana kemanusiaan bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Galang dana tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (NTT) Kota Semarang bersama komunitas Gold Pencil Indonesia dan UIN Walisongo Semarang berlangsung di Galeri Nusantara, Kampus 2 UIN Walisongo Semarang.

Koordinator aksi penggalangan dana komunitas keluarga besar NTT Kota Semarang Rifal Armabana mengatakan, bentuk donasi dengan menjual sketsa gambar wajah yang dilukis langsung oleh seniman yang tergabung dalam komunitas Gold Pencil Indonesia.

“Caranya dengan memesan sketsa wajah dan hasilnya akan didonasikan kepada korban bencana di NTT seratus persen,” ucapnya saat pameran lukisan di Gedung Graha Nusantara, UIN Walisongo Semarang.

Ia mengatakan, mereka tergerak melakukan aksi solidaritas penggalangan dana kemanusiaan karena di NTT hampir seluruh Kabupaten/Kota terdampak atas bencana siklon seroja. Banyak infrastruktur yang hancur dan menelan korban jiwa.

“Harapannya dari kita mungkin tidak seberapa dalam membantu saudara kita namun aksi kemanusiaan yang luar biasa. Semoga aksi kemanusiaan ini dapat membantu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Gold Pencil Indonesia Abdul Arif mengatakan, aksi penggalangan dana kemanusiaan dilakukan secara online dan offline.

“Secara online sudah berjalan mulai kemarin, namun offline selama 10 hari. Kita sudah siapkan flayer dan kontak, bagi siapa saja yang ingin berdonasi bisa menghubungi kontak dan sudah disiapkan 8 kartunis yang siap menggambarkan sketsa wajah anda,” ucapnya. (Majid-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan