32 C
Semarang
, 30 March 2023
spot_img

Muhammadiyah Karanganyar Lantik Kepala Sekolah dan Madrasah

Karanganyar, Jatengnews.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar melantik sepuluh kepala sekolah dan madrasah di gedung Dakwah Muhammadiyah,  Senin (12/04/2021). Para kepala sekolah yang dilantik tersebut masing-masing  kepala SMK Muhammadiyah 1, 2, 3, 5 Karanganyar dan kepala SMA Muhammadiyah 3 Karanganyar, yang dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Tafsir.

Sedangkan pelantikan SMP Muhammadiyah 1 Karanganyar,  MTs Muhammadiyah 1 Karanganyar dan kepala MIM Munggur, Bulak dan Gemolong Gondangrejo dilantik Ketua PDM Karanganyar Muhammad Samsuri.

Dalam sambutannya, Ketua Mejelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Karanganyar Ali Imron Al Ma’ruf menyatakan, pelantikan kepala sekolah dan madrasah didorong untuk meningkatkan  kemajuan sekolah, sehingga menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan memiliki daya saing.

“Saya berharap agar kepala sekolah dan madrasah dapat membawa lembaga yang dipimpin menuju sekolah yang memiliki prestasi,”ujarnya.

Dikatakannya, selama ini, sejumlah sekolah di bawah naungan Muhammadiyah selalu  mendapat tanggapan  positif atas berbagai prestasi yang diraih, baik nasinal maupun internasional.

Sementara itu,  Ketua PDM Karanganyar Muhammad Samsuri menyampaikan, jabatan kepala bukan sebuah  kehormatan, melainkan amanah yang harus dpertanggungjawabkan. Samsuri menuturkan, kepala sekolah harus mampu menjalankan pola kepemimpinan, menggerakan guru dan karyawan untuk kemajuan sekolah.

“Saat ini merupakan masa yang sulit akibat pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Tapi saya yakin, pandemi ini segera berakhir, sehingga proses pembelajaran dapat kembali normal,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan