32 C
Semarang
, 23 September 2023
spot_img

Karanganyar Kembali Terima 3.200 Dosis Vaksin

Karanganyar, Jatengnews.id − Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar kembali menerima tambahan sebanyak 320 vial atau 3.200 dosis vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi dosis kedua bagi para lansia serta petugas pelayan publik.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKK Karanganyar Purwati menyampaikan, untuk vaksinasi dosis kedua bagi para lansia dan pelayanan publik masih terdapat kekurangan sebanyak  373 vial atau 3.730 dosis.

“Pada tanggal 16 April 2021, besok saya harus melakukan vasinasi dosis kedua, maka kami minta ke provinsi. Hanya saja, yang disetujui hanya 320 vial,” katanya, Kamis (15/4/2021).

Dikatakannya, sebelumnya DKK juga telah mengajukan sebanyak 13.600 dosis vaksin untuk penyuntikan dosis kedua. Namun dari jumlah tersebut, dinas baru mendapatkan 8.000 dosis vaksin.

“Kami berharap, dalam minggu ini dapat kiriman lagi, sehingga proses vaksinasi berjalan dengan lancar,”ujarnya.

Purwati menambahkan, proses vaksinasi pada bulan Ramadhan ini terus dilanjutkan. Hanya saja pelaksanaannya dilakukan saat jam kerja.

“Vaksinasi pada awal bulan Ramadhan sudah kami lakukan dan tidak ada kendala yang dihadapi. Bahkan animo masyarakat cukup tinggi. Kami  telah melakukan vaksinasi kepada 1.970 orang saat hari pertama puasa,”jelasnya.

Terpisah, Kepala bidang (Kabid) P2P Warsito menyatakan, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan di sejumlah puskesmas. Warsito menambahkan, dari hasil pantauan di beberapa puskesmas, pelaksanaan vaksinasi, meski bulan puasa, banyak warga yang datang untuk mendapatkan suntik vaksin.

“Berdasarkan surat edaran dari MUI, suntik vaksin tidak membatalkan puasa. Untuk itu, kita tetap melanjutkan vaksinasi saat bulan puasa ini. Jika ada gejala segera kami minta segera menghubungi petugas puskesmas,” pungkasnya. (Iwan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan