24 C
Semarang
, 23 September 2023
spot_img

Selama Ramadan, Vaksinasi Lansia Tetap Dilakukan

Solo, Jatengnews.id -Selama bulan Ramadan, Dinas Kesehatan Kota Solo tetap melanjutkan vaksinasi untuk warga lanjut usia. Vaksinasi dilayani di 39 fasilitas layanan kesehatan yang ada.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih kepada sejumlah wartawan menyatakan, kondisi fisik sebagian warga saat  menjalankan ibadah puasa tidak berdampak terhadap  program vaksinasi dosis kedua untuk para lansia. Menurut Siti, vaksinasi ini  tidak membatalkan puasa.

“Semua tim pelaksana vaksinasi juga tetap bertugas seperti biasa. Mereka bertugas di 39 fasilitas layanan kesehatan yang disediakan. Ditargetkan 4.500 lansia menjalani vaksinasi setiap harinya,”jelas Siti Kamis (15/04/2021).

Dijelaskannya, setiap fasilitas layanan kesehatan melayani 100-250 orang lansia. Untuk  pendaftaran vaksinasi untuk para lansia ujar Siti,  dilakukan oleh kelurahan. Dia berharap vaksinasi untuk para lansia di Kota Solo bisa selesai dengan cepat.

Sementara itu,  Direktur RSUD Bung Karno Solo, Wahyu Indianto menyatakan,  vaksinasi yang dilakukan pada Bulan Ramadan ini  berjalan lancar seperti halnya hari biasa. Setiap hari terdapat 240 lansia yang menerima suntikan vaksin dosis kedua.

“Karena sudah ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia, warga bisa melakukan vaksinasi tanpa khawatir,” ujarnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan