34 C
Semarang
, 27 September 2023
spot_img

Pengunjung Terkejut, Samsat Sragen Tes Swab Mendadak

Sragen, Jatengnews.id – Para pengunjung kantor Samsat Sragen dikejutkan dengan pelaksanaan swab tes antigen yang dilakukan petugas gabungan kepada warga yang akan membayar pajak dan keperluan pengurusan surat kendaraan lainnya Jumat (16/04/2021).

Pelaksanaan swab tes antigen tersebut dilakukan di halaman Samsat setempat.
Sebelum pelaksanaan swab tes antigen,  sejumlah warga juga ditegur karena tidak  mematuhi protokol kesehatan. Terutama tidak  mengenakan masker dan jaga jarak.

Pelaksanaan swab tes dimulai pukul 09.00 WIB dilakukan oleh petugas Urkes Surakarta didampingi dari Lantas Sragen. Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan tes swab gratis itu digelar Satlantas bersama dengan Jasa Raharja Surakarta.

“Tercatat ada 30 pengunjung yang menjalani swab tes antigen  tersebut. Hasilnya semua negatif,” jelasnya.

Menurut Suwarso swab tes itu dilaksanakan masih dalam rangkaian   operasi keselamatan lalu lintas candi 2021. Tujuannya, ujarnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sragen, terutama di lingkungan kantor Samsat.

Terpisah,  Kanit Regident, Ipda Kemi Suwarno Putro menambahkan  sasaran swab tes antigen tersebut  adalah warga dan pengunjung di kantor Samsat.
“Kami ingin  memastikan bahwa kondisi pelayanan berjalan aman sesuai protokol kesehatan. Dan semua yang dites hasilnya negatif,” pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan