32 C
Semarang
, 30 March 2023
spot_img

Diduga Arus Pendek, Rumah Sido Karyo Ludes Terbakar

Karanganyar, Jatengnews.id РDiduga akibat hubungan pendek arus listrik (korsleting, red) rumah milik Sido Karyo Dimejo (91) warga  Dusun Cumpleng RT 03 RW 11Desa Plumbon, Tawangmangu ludes dilalap sijago merah Minggu (18/04/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 75 juta rupiah.

Peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Eko, salah satu tetangga pemilik rumah. Saat itu Eko melihat kepulan asap dari rumah korban. Setelahelihat dari dekat, ternyata bagian dalam rumah korban sudah terbakar.

“Saudara Eko melihat ada kepulan asap dari dalam rumah korban,” ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Karanganyar, Yopi Ekojati Wibowo.

Mengetahui rumah korban terbakar, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sebagian warga lainnya melaporkan ke pemadam kebakaran (Damkar) Karanganyar.

“Petugas kami bersama BPBD, TNI dan Polri langsung melokalisir api agar tidak merembet ke pemukiman warga lainnya. Tiga puluh menit kemudian api bisa dipadamkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugianto menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan  meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Kasus kebakaran ini masih kita selidiki. Dugaan sementara kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik,” terang Kapolsek. (Iwan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan