30 C
Semarang
, 24 March 2023
spot_img

Kisruh Vaksin Nusantara, Nasdem Minta Jokowi Jadi Penengah

Jakarta, Jatengnews.id – Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai Nasdem Okky Asokawati menghimbau Presiden Joko Widodo turun tangan menengahi kisruh polemikĀ Vaksin Nusantara, Senin (19/4/2021).

Okky memandang  saat ini terjadi aksi dukung mendukung antara pengembangan vaksin dan dukungan untuk Badan POM.

Aksi tersebut yang Okky anggap tidak perlu terjadi apalagi sampai kepada publik. Pasalnya polemik tersebut tidak produktif.

“Saya kira Presiden dapat memanggil pihak-pihak yang berpolemik untuk segera menghentikan polemik ini dan mendudukkan perkara ini secara jelas, terang dan transparan. Berbagai spekulasi yang muncul di publik juga agar segera berhenti,” ungkapnya dilansir suara.com jaringan jatengnews.id.

Dirinya pun menyesalkan polemik Vaksin Nusantara tersebut, padahal menurutnya, pengembangan Vaksin Nusantara awalnya didorong Kementerian Kesehatan, sementara saat ini berpolemik dengan Badan POM.

Okky menuturkan, seharusnya kekisruhan itu tidak terjadi dari institusi pemerintah. Situasi juga menjadi lebih pelik ketika sejumlah tokoh hingga anggota DPR melakukan aksi dukungan kepada Vaksin Nusantara. Sedangkan di sisi lain ada juga dukungan terhadap BPOM.

“Padahal ini urusan kesehatan, namun masuk pada aksi dukung-mendukung. Ini sangat naif. Mestinya polemik antara pengembang Vaksin Nusantara versus BPOM dapat dicegah. Mereka ini kan sama-sama penyelenggara pemerintahan, mengapa harus berpolemik di publik?” pungkasnya. (Nizar-02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan