29 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Unik dan Pertama di Semarang, Masjid Kontainer Bergaya Milenial

Semarang, Jatengnews.id – Di Kota Semarang terdapat sebuah masjid unik berbeda dari lainnya. Masjid itu terletak di Jalan MH Thamrin, Pekunden,  Semarang. Unik karena tidak memiliki kubah di atasnya, dan terbuat kontainer yang dipermak kekinian bergaya milenial.

Masjid tersebut bernama Ahmad bin Adenan. Selain bentuknya yang unik, di sampingnya terdapat sebuah kedai kopi kekinian yang dapat membuat betah para pengunjungnya. Sehingga, setelah ngopi bisa langsung salat.

Salah satu takmir Masjid Kontainer, Reza mengatakan, masjid itu didatangkan pada akhir Desember 2020 lalu. Membutuhkan tiga buah kontainer dan merupakan satu satunya konsep masjid berbentuk kontainer di  Semarang.

Jamah keluar dari Masjid Kontainer. (Foto : Majid)

“Ini baru pertama di Kota Semarang. Memang dikonsep ala millenial dengan fasilitas kedai kopi kekinian sekaligus sebagai sarana dakwah untuk anak muda, ucapnya saat ditemui, Senin (19/4/2021).

Ia menyatakan, di masa pandemi Covid 19, masjid tersebut menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jamaah. Jika penuh mampu menampung sebanyak 40 jamaah.

Sementara itu, barista di kedai kopi samping Masjid Kontainer Zakka mengatakan, selama bulan ramadan ramai ngabuburit menjelang buka puasa.

“Karena setelah buka puasa bisa langsung salat magrib berjamaah dan salat tarawih berjamaah,” ucapnya.

Selain itu, dirinya bersama pengurus masjid rutin melakukan bagi-bagi takjil untuk masyarakat. Terlebih hal itu menjadi bagian dari program Masjid Muhammad bin Adenan. (Majid-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan