32 C
Semarang
, 30 March 2023
spot_img

Menpora Minta Polisi Tindak Tegas Oknum Jakmania dan Bobotoh yang Berulah Pasca Final Piala Menpora

Jakarta, Jatengnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, sangat kecewa dengan tindakan negatif oknum The Jakmania dan Bobotoh pasca final ┬áPiala Menpora 2021, Minggu lalu.

Menpora Amali pun merasa geram dengan tindakan buruk oknum tersebut, dan meminta Polisi yaitu Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat, untuk menindak tegas secara hukum oknum Jakmania dan Bobotoh.

Seperti diketahui Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Menpora 2021, usai mengalahkan Persib Bandung. Sayangnya oknum Jakmania merayakan kemenangan ini dengan berkonvoi dan berkerumun di Bunderan Hotel Indonesia. Sedangkan oknum Bobotoh merusak kantor Graha Persib dengan lemparan batu hingga flare.

Tindakan tersebut tidak dibenarkan mengingat pemerintah tengah menerapkan program pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro untuk pencegahan Covid-19, 20 April-3 Mei 2021.

“Saya minta tolong kepada pihak kepolisian untuk melihat siapa yang memulai sehingga dapat menjadi pelajaran. Kami sudah berkali-kali mengimbau suporter. Saya juga sudah meminta supaya tidak ada perilaku berlebihan, tapi ternyata apa yang terjadi di luar harapan,” tegas Zainudin Amali.

Perlu diketahui pasca insiden tersebut, pengurus suporter Jakmania langsung  meminta maaf atas masalah oknum suporternya itu. Hal sama juga dilakukan  pengurus suporter Viking Persib Club (VPC) yang menegaskan anggotanya tidak terlibat dalam pelemparan di kantor Graha Persib  dan meminta oknum Bobotoh untuk ditindak tegas.(02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan