31 C
Semarang
, 20 March 2023
spot_img

Antisipasi Pemudik, 14 Titik Penyekatan Disiapkan Polda Jateng

Semarang, Jatengnews.id РDirektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah akan memperkatat pengawasan di jalur perbatasan. Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi pemudik yang masuk ke wilayah Jateng.

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin mengatakan, di Jateng terdapat 14 titik penyekatan dan 132 pos pengamanan operasi ketupat candi 2021. Penyekatan sudah dimulai sejak 22 April lalu.

Di masa pengetatan ini, pihaknya akan lebih memperketat penyekatan dan menindak tegas kepada seluruh travel gelap apabila ditemukan membawa orang dalam kapasitas banyak dan tidak dilengkapi dengan protokol kesehatan.

“Hari ini mulai kita perketat, yang kita curigai langsung diputar balik. Misalnya, ada satu travel atau satu bus terindikasi positif, maka keseluruhan kita anggap kena dan akan di tracking,” ucapnya, Jumat (30/4/2021).

Ia mengatakan, penjagaan akan dilakukan di Brexit Tol dan rest area. Sementara yang di perbatasan, baik timur dan barat akan diberhentikan dan menjalani tes swab.

Pihaknya telah menyiapkan petugas sebanyak 12 orang bertugas setiap hari di rest area. Sementara, di posko penyekatan terdapat tempat yang langsung digunakan untuk tes swab.

Petugas sudah menyiapkan 2500 kapasitas tes swab yang sudah didistribusikan ke masing-masing rest area. Jumlahnya akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan selama operasi.

“Kemarin dari Korlantas sudah didistribusikan sebanyak 300 di 8 rest area. Mungkin baru terpakai beberapa. Tapi mulai hari ini kita lakukan masif,” terangnya. (Majid-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan