29 C
Semarang
, 27 September 2023
spot_img

Hadirnya Partai Ummat, PDIP Karanganyar Tetap Solid

Karanganyar, Jatengnews.id – PDIP Karanganyar tidak khawatir dengan kehadiran Partai Ummat (PU) yang didirikan oleh tokoh reformasi Amin Rais.

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengatakan, kehadiran PU di blantika perpolitikan nasional, khususnya di daerah tidak berdampak signifikan terhadap partai berlambang banteng. Menurut Bagus Selo, jika nantinya Partai Ummat dideklarasikan di Karanganyar tidak berpengaruh terhadap para kader dan  struktur partai.

“Bagi kami tidak ada masalah. DPC PDIP Karanganyar tetap solid. Partai kami kan partai yang cukup berpengalaman. Para kader juga tetap solid dan tidak akan terpengaruh dengan kehadiran PU,” tegas Bagus Selo, Senin (3/05/2021).

Dikatakannya, saat ini DPC PDIP dan hampir seluruh partai politik di Karanganyar masih terus melakukan konsolidasi internal.

“PDIP maupuan partai lain pasti sama. Agenda saat ini adalah melakukan konsoldasi internal untuk memperkuat struktur partai. Kami yakin para kader PDIP di semua tingkatan, masih tetap solid dan tidak terpengaruh dengan kehadiran partai lain, termasuk PU,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Karanganyar Wardani Ratna Puspitasari menyatakan, saat  ini pihaknya masih konsentrasi menyusun kepengurusan hingga ke tingkat ranting sebagai persiapan menghadapi pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

“Berdasarkan instruksi, kami masih fokus keliling daerah untuk melakukan sosialisasi dan membentuk kepengurusan di tingkat desa. Dengan terbentuknya kepengurusan ini, saya yakin, kinerja partai akan semakin optimal untuk mencapai target yang ditetapkan,”ujarnya.

Mengenai kehadiran PU, Dani mengaku tidak masalah dan tidak berpengaruh terhadap Partai Nasdem yang saat ini telah membentuk kepengurusan di daerah.

“Saya pikir tidak masalah ya. Kita juga telah memilki struktur partai di daerah yang solid dan kuat,”tegasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan