27 C
Semarang
, 31 March 2023
spot_img

Satpol PP Kota Semarang Awasi Peziarah Kubur saat Idul Fitri

Semarang, Jatengnews.id – Satpol-PP Kota Semarang akan mengerahkan personil untuk mengawasi peziarah kubur di pemakaman pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto menjelaskan semua personilnya akan ditempatkan di sejumlah pemakaman yang berpotensi terjadi kerumunan di Hari Idul Fitri 1442 H.

Pengawalan Satpol PP dilakukan melalui pengeras suara mengimbau para peziarah tetap memperhatikan protokol kesehatan, jangan sampai lengah untuk tetap menjaga jarak.

“Kami senantiasa mengingatkan masyarakat agar tetap terus waspada terhadap penyebaran Covid-19 sehingga harus diantisipasi dengan menjaga protokol kesehatan, cuci tangan dan pemakaian masker,” ucap Fajar, Senin (10/5/2021).

Fajar mengatakan, prioritas pengawasan berada di di pemakaman Bergota karena merupakan makam terbesar di Kota Semarang.

“Kami senantiasa mengingatkan agar masyarakat tidak kendor dalam menjaga  protokol kesehatan ditengah pandemi Covid19. Hal ini harus dilakukan masyarakat secara disiplin dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Majid-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan