29 C
Semarang
, 27 September 2023
spot_img

Antisipasi Macet, Satlantas Polres Karanganyar Lakukan Sistem Buka Tutup

Karanganyar, Jatengnews.id– Hari kedua lebaran, arus lalu lintas di Karanganyar mulai ramai, terutama di pertigaan  Keprabon Kecamatan Karangpandan, Jumat (14/5/2021).

Sebagian besar kendaraan  yang melintas  berasal dari arah barat (Karanganyar kota, red) menuju ke sejumlah objek wisata  dan pusat kuliner baik yang ada di Ngargoyoso maupun Tawangmangu. 

Untuk mengantisipasi  terjadinya lonjakan arus kendaraan menuju ke sejumlah lokasi wisata ,  Satlantas Polres Karanganyar  akan menyiapkan sistem buka tutup arus lalu lintas. Hal tu dikatakan Kapolres Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maulla  melalui Kasatlantas AKP Sarwoko Jumat (14/05/2021).

Menurut Sarwoko, penerapan sistem buka tutup tersebut akan melihat situasi arus lalu lintas di lapangan. Pihaknya juga telah mendirikan pos pelayanan di Karangpandan dan Tawangmangu untuk  pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021.

“Jalur utara atau dari Karangpandan-Tawangmangu akan dibuat satu arah jika terjadi kepadatan  arus lalu lintas saat pagi hingga siang hari. Kemudian arus lalu lintas dari arah sebaliknya akan dialihkan menuju ke Matesih,” ujarnya.

Dijelaskannya, pada saat arus balik dari arah lokasi wisata. Kendaraan yang berasal dari arah Karanganyar Kota menuju ke Tawangmangu akan dialihkan melalui   jalur Matesih, mulai dari Simpang Empat Karangpandan. 

“Kami perkirakan, puncak kepadatan lalu lintas baik dari Karanganyar menuju lokasi wisata maupun sebaliknya, akan terjadi pada Sabtu dan Minggu besok,”terangnya.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, pihaknya akan melakukan penertiban terhadap parkir di sekitar pasar dan Terminal Tawangmangu. Di lokasi ini, Sarwoko menyampaikan,  menjadi salah satu penyebab kemacaten akibat banyaknya kendaraan yang diparkir. (Iwan-02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan