26 C
Semarang
, 22 March 2023
spot_img

Liverpool Libas Manchester United 4-2

Manchester, Jatengnews.id – Liverpool sukses mencuri angka penuh dengan melibas tuan rumah Manchester United 4-2 dalam laga tunda pekan ke-34 Premier League yang digelar di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan Manchester United unggul lebih dulu lewat sepakan Bruno Fernandes di menit ke-10. Kemudian The Red membalas lewat gol Diogo Jota (34′) dan Roberto Firmino (45+3′).

Babak kedua barisan pertahanan MU membuat sebuah kesalahan. Sehingga Firmino di menit ke-47 memanfaatkan peluang tersebut untuk memperbesar poin Liverpool menjadi 3-1.

MU pun mencoba untuk tidak kalah dikandang sendiri. Namun The Devils cuma bisa memperkecil skor menjadi 2-3 lewat Marcus Rashford di menit ke-68, namun Mohamed Salah ikut membobol gawang MU di menit ke-90 untuk menuntaskan laga dengan skor 4-2.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 60 poin dari 35 laga. Si Merah cuma kalah empat angka dari Chelsea di posisi keempat, yang sudah main 36 kali.

Sementara itu, Man United masih nyaman duduk di posisi kedua meski gagal meraih poin. The Red Devils tetap dengan 70 poin dari 36 laga, unggul empat angka dari Leicester.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui keberhasilan meraih tiga poin perdana bersama Liverpool di Old Trafford datang tepat waktu. Dimana menurutnya sangat sukar untuk meraih kemenangan melawan MU, itulah kenapa butuh waktu lama sampai tim nya bisa membungkam Man United.

“Saya menyukai ketepatan waktu ini, sejujurnya kami membutuhkan kemenangan malam ini ketimbang di kesempatan-kesempatan sebelumnya,” ungkapnya dikutip laman resmi Liverpool.

“Kami mengalami beberapa momen menyulitkan tadi, tapi bisa mengatasinya dan meraih hasil bagus. Jika Anda bisa mengatasi situasi, menangani setiap hambatan di pertandingan, entah kebobolan, penalti yang tidak diberikan, pelanggaran yang diabaikan, atau hal-hal semacam itu, Anda berada di jalur yang tepat untuk memenangi sebuah pertandingan sepak bola,” tutup Klopp. (Nizar-02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan