28 C
Semarang
, 30 March 2023
spot_img

Hari Kebangkitan Nasional, Kadinkominfo Demak : Bangkit, Kita Bangsa yang Tangguh

Demak, Jatengnews.id – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak mengadakan upacara yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Upacara yang diikuti oleh Pemprov dan Pemkab di Indonesia tersebut di pimpin langsung oleh Inspektur Upacara Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate.

Kepala Dinas Kominfo Demak, Endah Cahyarini mengatakan bahwa semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimis menghadapi masa depan dan lebih tangguh lagi menghadapi Covid-19.

‚ÄúDimasa pandemi ini ayo kita bersama-sama menjadi bagian dari masyarakat di Kabupaten Demak dan Indonesia untuk menekan penyebaran Covid-19. Sehingga dapat segera berakhir dan dapat menjalani kehidupan secara lebih nyaman. kita tetap sama-sama patuhi protokol kesehatan sebagai mana tema pada tahun ini, Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh,” ujarnya, Kamis (20/05/2021)

Dinkominfo juga mensosialisasikan ajakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya pada pukul 10.00 WIB, kurang lebih selama 5 menit. Hal ini sebagai bentuk nasionalisme kepada Negara Republik Indonesia.

Sementara itu Inspektur Upacara Johnny G Plate menekankan pada hal penting yang menjadi dasar kebangkitan nasional bagi Indonesia meliputi, cita-cita untuk memerdekakan, cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta muwujudkan kehidupan bangsa yang bermartabat dan terhormat dimata dunia.

“Masyarakat diharapkan untuk tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda secara global dan untuk selalu siaga menghadapi ancaman gelombang baru pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.” pungkasnya. (Nizar-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan