27 C
Semarang
, 23 September 2023
spot_img

Dua Anak Terseret Ombak, Satu Dalam Pencarian

Purworejo, Jatengnews id – Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap kembali mendapatkan informasi atas hilangnya seorang pelajar yang dikabarkan tenggelam di Pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo.

Dua anak yang bernama Galang (13) dan Aswa (13) terseret ombak, namun sayangnya hingga saat ini baru salah satu saja yang ditemukan yaitu Galang. Sedangkan, bocah bernama lengkap Aswa Alfitra belum ditemukan hingga saat ini.

Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya menyampaikan bahwa informasi terkait peristiwa nahas ini pertama kali didapatkan dari Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (RENTAN) DIY, Fian pada Senin (24/05/2021) pukul 12.10 WIB.

Kronologi kejadian bermula saat empat orang anak yaitu Taufik, Fajar, Galang, dan Aswa bermain ke pantai pada Senin (24/05/2021) pukul 09.00 WIB. Mereka berencana akan berenang di kolam renang tak jauh dari Pantai Dewaruci, Jatimalang. Beberapa saat kemudian, datang kawan mereka bernama Rio menyusul ke lokasi dan mengajak empat temannya tersebut bermain dan mandi di pantai.

Nahas dua anak  Galang dan Aswa terseret ombak dan satu di antaranya yaitu Galang berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat. Sedangkan, Aswa hilang terbawa gelombang laut dan sampai sekarang masih dalam pencarian.

Anak bernama lengkap Galang Surya Ramadhan (13) yang berhasil diselamatkan oleh nelayan tersebut, sayangnya meninggal dunia saat dilarikan ke Puskesmas Bubutan, Kecamatan Purwodadi. Ketiga saksi atas kejadian tersebut adalah Taufik (11), Fajar (12), dan Rio (13) yang merupakan siswa dan warga Desa Nampurejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo yang berhasil selamat dari peristiwa ini.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menggelar Operasi SAR dan bergabung bersama Basarnas Pos SAR Kulon Progo yang sudah lebih dahulu berada di lokasi kejadian.

Unsur SAR Gabungan sendiri terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Basarnas Pos Pencarian dan Pertolongan Kulon Progo, Polsek Purwodadi, Koramil Purwodadi, Polairud, SAR Lintas Batas, Rapi, Bagana, SAR Purworejo, dan nelayan sekitar. (Devan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan