26 C
Semarang
, 22 March 2023
spot_img

Hasil Pekan Terakhir Premier League, Chelsea dan Liverpool Berhak ke Liga Champions

London, Jatengnews.id – Liga Inggris musim 2020-2021 telah tuntas dihelat di waktu yang bersamaan, Minggu (24/05/2021) pukul 22.00 WIB. Pekan ke-38 premier league menentukan Manchester City┬ákeluar sebagai juara dengan koleksi 86 poin. Sedangkan dari semua tim besar memetik kemenangan kecuali Chelsea. Dari semua laga yang digelar, tiga laga sangat penting karena menentukan posisi dua, tiga, dan empat.

Ada Manchester United berhasil finis di posisi runner up setelah bertandang ke markas Wolverhampton dan menang tipis dengan skor 1-2. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menuntaskan musim ini dengan 74 poin.

Lalu ada Liverpool yang sukses mengamankan posisi tiga besar klasemen liga Inggris usai menjamu Crystal Palace. The Reds berhasil menang dengan skor 2-0.

Bermain di Anfield, Liverpool akhirnya menorehkan 69 poin unggul dua poin dari Chelsea yang hanya mencatatkan 67 poin.

Kemudian Chelsea yang bermain di Villa Park, Birmingham, Inggris, dengan 10 orang saja harus menelan pil pahit membawa pulang skor 2-1 usai dikalahkan Aston Villa di kandangnya. Hasil itu membuat Chelsea mengoleksi 67 poin di akhir musim, dan mengunci posisi empat klasemen Liga  Inggris.

Sementara itu, Leicester mengalami nasib sial dengan terlempar di peringkat ke lima usai tim asuhan Brendan Rodgers itu kalah 2-4 dari Tottenham Hotspur. Bertanding di King Power Stadium, The Foxes pun gagal merebut tiket ke Liga Champions. Dimana Leicester tetap di posisi kelima dengan 66 poin. 

Sedangkan dalam perburuan top skor Liga Inggris, Mohamed Salah dikalahkan oleh Harry Kane yang mengemas 23 gol. Selisih tipis satu gol yang mana Mohamed Salah  hanya mengemas 22 gol.

Hasil akhir ini membuat Liverpool memastikan tiket ke Liga Champions musim depan dengan duduk di peringkat ketiga. Sedangkan Chelsea, meski kalah 1-2 dari Villa masih finis di posisi keempat. Tragis bagi Leicester yang akhirnya terlempar ke posisi kelima.

Dalam persaingan ke kompetisi Eropa lain, Leicester harus puas meraih tiket Liga Europa musim depan. Mereka akan didampingi oleh West Ham United. Tottenham akan tampil di Liga Conference Europa, sedangkan Arsenal dan Everton gagal lolos ke kompetisi Eropa.(Nizar-02)

Hasil Liga Inggris Pekan 38, Minggu, 23 Mei 2021

Leicester 2 – 4 Tottenham

Wolverhampton 1 – 2 Manchester United

West Ham 3 – 0 Southampton

Sheffield United 1 – 0 Burnley

Fulham 0 – 2 Newcastle

Leeds United 3 – 1 West Brom

Arsenal 2 – 0 Brighton

Aston Villa 2 – 1 Chesea

Manchester City 5 – 0 Everton

Liverpool 2 – 0 Crystal Palace

3 besar top skor Liga Inggris

1. Harry Kane – Tottenham (23 gol)

2. Mohamed Salah – Liverpool (22 gol)

3. Bruno Fernandes – Manchester United (18 gol)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan