35 C
Semarang
, 28 September 2023
spot_img

Kluster Buka Bersama Warga Sumber Solo Bertambah

Solo, Jatengnews.id – Jumlah warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dari kluster buka puasa bersama warga RT 05, RT 06 RW 07 Kelurahan Sumber, Solo terus bertambah. Hingga saat ini secara keseluruhan, berdasarkan hasil tracing, jumlah warga yang terkonfirkmasi positif Covid-19 sejumlah 50 warga

Sekretaris Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari Winarno kepada sejumlah wartawan mengungkapkan, dari hasil swab PCR perluasan sebanyak 13 dari warga RT 05, RT 06 RW 07 dan wilayah sekitar yang terdekat , hasilnya terkonfirmasi positif  sebanyak 8 orang. Seluruhnya orang tanpa gejala (OTG). Dari RT 06, 7 terkonfirmasi postif

“Kalau secara keseluruhan ada sekitar 50 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Angka tersebut berdasarkan hasil tracing yang diperluas,”ujarnya Senin (24/05/2021).

Dijelaskannya,  tambahan warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut segera dipindahkan ke Asrama Haji Donohudan. Untuk perkembangan penanganan warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Winarno menyatakan, sebagian besar warga yang sebelumnya dinyatakan terkonfimasi positif sudah dinyatakan sembuh.

“Untuk tambahan kasus hasil tracing yang diperluas, telah dijemput oleh tim Satgas Covid-19 dan diantarkan ke Asrama Haji Donohudan untuk menjalani isolasi,”jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, klaster buka puasa bersama di RT 06 RW 7 Kelurahan Sumber, Kota Solo, semakin meluas. Dinas Kesehatan Kota Solo menemukan belasan warga yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, terdapat 25 warga di RT tersebut yang diketahui terpapar Covid-19.

Total hingga saat ini terdapat 50 warga yang tertular dalam klaster buka puasa bersama yang digelar di akhir Ramadhan lalu. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan