30 C
Semarang
, 27 September 2023
spot_img

Yayasan Pengusaha Korea Salurkan Bantuan OPD di Kota Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Pemerintah Kota Semarang menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Pengusaha Korea Jawa Tengah. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang M Abdul Hakam menerima 587 APD di Kantor Walikota Semarang.

Tidak hanya APD, yayasan tersebut juga menyerahkan 264 hand sanitiser, 2000 masker safe lock dan 140 masker N95.

“Alhamdulilah hari ini kita mendapat bantuan dari pengusaha korea berupa APD, hand sanitiser dan masker. Nantinya bantuan ini akan langsung kami distribusikan ke Puskesmas, Rumah Dinas Walikota, teman-teman yang di Ambulans Hebat dan Ambulans Siaga,” kata Hakam melalui keterangan tertulis yang diterima Jatengnews.id, Selasa (25/5/2021).

Seperti diketahui, jika APD pada saat pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan bagi tenaga kesehatan dalam menangani pasien-pasien yang terpapar virus corona. Hakam menjelaskan selama ini perlengkapan keselamatan dan pelindung diri bagi para nakes dinilai cukup dan memadai.

Bahkan pihaknya juga berterimakasih kepada banyak pihak yang banyak memberikan bantuan alat-alat pelindung diri bagi Nakes kota Semarang.

“Alhamdulilah baik dari APBD dan kemarin dari APBN, dari rekan-rekan di dinkes Provinsi juga mengalokasikan dana untuk pembelian APD dan alat penunjang kesehatan lainnya untuk kami yang ada di Kota Semarang, dan Insyaallah stok APD, hand sanitiser itu aman.” tutupnya. (Ody-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan