30 C
Semarang
, 24 March 2023
spot_img

Samadhi di Vihara Jayanti Bukit Kassapa, Umat Buddha Semarang Sambut Tri Suci Waisak

Semarang, Jatengnews.id – Umat Buddha di Kota Semarang memusatkan kegiatan Tri Suci Waisak 2565 BE di Vihara-Sima 2500 Buddha Jayanti di Bukit Kassapa, Banyumanik, Kota Semarang pada Rabu (26/5/2021).

Acara hari suci agama Buddha tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dan dibatasi peserta hanya 30 orang per sesi.

“Kami bagi kegiatan itu dua sesi. Sesi pertama pukul 17.30-19.00 WIB. Sesi kedua pukul 19.00-pagi hari,” papar Samanera Dhammatejo Wahyudi saat di lokasi, Rabu (26/5/2021).

Ia mengatakan, merasakan detik-detik Tri Suci Waisak di Vihara-Sima 2500 Buddha Jayanti Hutan Bukit Kassapa, Kota Semarang akan berlangsung lebih khidmat.

Pasalnya, menurut sejarah Vihara tersebut merupakan Vihara pertama yang dibangun di Indonesia dan diresmikan Bhikkhu Narada Mahathera pada bulan Waisak 1958.

Selain itu, lokasi Vihara berada di tengah bukit yang dekat dengan aliran sungai Kaligarang yang mengalir deras.Maka tempat itu sangat tepat dalam menyambut detik-detik Tri Suci Waisak.

“Penyambutan Tri Suci Waisak ini dilakukan dengan puja bakti dan samadhi,” jelas Wahyudi.

Dari pantauan, umat Buddha dengan khidmat mengikuti puja bakti dan samadhi di Vihara Jayanti. Lantunan doa dan harapan dilantunkan dengan khidmat di peringatan Waisak 2565 BE. (Majid-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan