30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Solo Raya dan Wilayah Pegunungan Hujan Lebat

Semarang, Jatengnews.id – Prakiraan cuaca Jateng hari ini wilayah Solo Raya dan pegunungan terjadi hujan sedang hingga lebat, Selasa (15/02/2022).

Perlu diketahui prakiraan cuaca Jateng hari ini diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani hujan sedang hingga lebat di wilayah pegunungan dan Solo Raya.

Baca juga: BMKG Peringatkan Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Prakiraan cuaca Jateng hari ini hujan sedang dan lebat di wilayah pegunungan dan Pantura hujan sedang hingga lebat terjadi pada siang menjelang sore hingga malam.

BMKG juga memperingatkan agar masyarakat waspada akan bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, hingga sambaran petir.

“Wilayah yang hujan sedang hingga lebat ialah Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Klaten, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Ungaran, Temanggung, Magelang, Surakarta, Salatiga, dan Ambarawa,” kata Forecaster on Duty BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani, Rany Puspita.

Baca juga:Masyarakat Diminta Akses Info BMKG Lihat Perkembangan Gempa Ambarawa

Kondisi ini disebabkan oleh arah angin dari barat daya menuju barat laut dengan kecepatan pada umumnya 10-30 km/jam. Adapun suhu udara berkisar di angka 23 sampai dengan 32 derajat celsius dan kelembaban udara berkisar di angka 65-95 persen.

Selanjutnya kondisi hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Sukoharjo, Kendal, Batang, Kajen, Pemalang, Slawi, Brebes, Semarang, Pekalongan, Tegal, Bumiayu, dan Majenang. (Devan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan