28 C
Semarang
, 8 December 2022
spot_img

Kasi Intelijen Diganti, Ini Pesan Kajari Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Kajari Karanganyar Mulyadi Sajaen mengingatkan jika tugas Kejaksaan ke depan semakin berat. Terutama menjelang tahun politik mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kajari usai serah terima jabatan Kasi Intel dari pejabat lama Guyus Kemal kepada pejabat baru, Bayu.

Sebelumnya Bayu menjabat sebagai Kasi Intelijen Kejari Bolaang Mongondow Sulawesi Utara. Selanjutnya Guyus Kemal menempati pos baru sebagai Kasi Barang Bukti dan Harta Rampasan Kejari Temanggung.

Baca juga: Dua Mantan Direktur BKK Karanganyar Divonis 6 Tahun, JPU Pikir-Pikir

Menurut Kajari, mutasi merupakan hal yang biasa. Kajari menjelaskan, seluruh jajaran Adhyaksa memiliki tugas pokok yang sama dalam melayani masyarakat.

“Mutasi merupakan hal biasa dan merupakan kebijakan pimpinan,”katanya.

Kajari mengingatkan kepada pejabat baru segera menyesuaikan diri.

“Saya ingatkan, tugas inteligen cukup berat. Kita akan masuki tahun politik. Pelajari situasi serta himpun data dari pejabat lama,”terang Kajari.

Sementara itu pejabat lama Kasi Intelijen Guyus Kemal menuturkan, selama 1,5 tahun bertugas di Karanganyar menangani dua kasus tindak pidana korupsi.

Kedua kasus tersebut masing-masing,  kasus dugaan korupsi BKK Karanganyar serta kasus dugaan korupsi penggunaan anggaran BUMDes Berjo. Gayus menjelaskan, untuk kasus dugaan penyalahgunaan dana BUMDes Berjo ini masih dalam tahap penyidikan.

“Kita juga meraih peringkat ketiga terbaik di Indonesia terkait kinerja. Kepada pejabat baru diharapkan dapat meneruskan visi misi pimpinan terutama menjelang tahun politik mendatang,”tuturnya.

Baca juga: Kejari Karanganyar Segera Umumkan Tersangka Kasus BumDes Berjo

Disisi lain, pejabat baru Kasi Intelijen Kejari Karanganyar, Bayu, akan meneruskan apa yang telah dilakukan oleh pejabat lama.

“Prinsipnya siap melaksanakan tugas baru di Karanganyar. Pemetaan akan kita lakukan terutama menjelang tahun politik mendatang,”kata dia. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan