28 C
Semarang
, 8 December 2022
spot_img

Dinsos Siapkan Bantuan Terhadap 2 Gadis Cilik Terkurung Dalam Rumah dan Putus Sekolah

Demak, Jatengnews.id – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinsos menyiapkan bantuan terhadap 2 gadis cilik terkurung dalam rumah dan putus sekolah.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2PA) Kabupaten Demak Eko Pringgolaksito saat ditemui wartawan menyebut, sudah menyiapkan bantuan terhadap 2 gadis cilik yang terkurung dalam rumah dan putus sekolah.

Baca juga: 2 Gadis Cilik Terkurung Dalam Rumah

“2 anak di bawah umur yang disekap di rumah karena kehawatiran sejak Covid-19 itu sudah kami asesmen di lapangan dan sudah kami kordinasikan,” katanya, Senin (19/09/2022).

Menurutnya, ke 2 anak gadis bawah umur yang putus sekolah dan sang ibu akan diberikan pendampingan psikologis dan pemberian bantuan untuk keperluan sehari-hari.

“Kami sudah siapkan terkait dengan bantuan-batuan itu, termasuk kami juga asesmen ke sana dengan memberikan bantuan,” ujarnya.

Diberitakan, Jatengnews.id sebelumnya dua anak gadis di Demak inisial ASN (12) dan AS (8) dikurung di rumah sejak pandemi Covid-19. Bahkan keduanya kini putus sekolah.

Kadinas Dinsos P2PA, Eko menambahkan, asesmen pertama pendampingan psikologis akan dilakukan dengan harapan kedua anak tersebut melanjutkan sekolah.

Baca juga: Miris, Dua Gadis Cilik di Demak Putus Sekolah Dikurung di Rumah

“Akan kami tindak lanjuti dengan pendampingan psikologis bagi orang tuanya dan juga psikologis bagi anaknya supaya bisa kembali ke sekolah,” tandas Eko.

Demikian informasi, Dinsos menyiapkan bantuan terhadap 2 gadis cilik terkurung dalam rumah dan putus sekolah. (Zaidi-01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan