27 C
Semarang
, 8 December 2022
spot_img

Ditetapkan Tersangka, Kades Berjo Belum Tunjuk Pengacara

Karanganyar, Jatengnews.id – Setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyelewengan dana BUMDes, Kepala Desa Berjo S, enggan memberikan keterangan. Termasuk untuk menunjuk tim pengacara.

Dihubungi melalui sambungan telepon selularnya, Senin (19/09/2022) S mengaku belum menunjuk pengacara untuk mendampingi dirinya yang akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada hari Selasa (20/09/2022).

“Saya belum menunjuk pengacara. Soal saya ditetapkan sebagai tersangka, nanti saya hubungi. Saya banyak tamu di rumah,”ujarnya singkat.

Baca juga: Breaking News, Kejari Karanganyar Tetapkan Kades Berjo dan Eks Direktur BUMDes Tersangka

Disisi lain, setelah ditetapkan sebagai tersangka pada awal pekan lalu, S rencananya akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka bersama mantan direktur BUMDes, EK pada hari Selasa (20/09/2022).

“Kita akan periksa sebagai tersangka. Mengenai apakah ditahan atau tidak, nanti akan kita lihat,”ujar Kasi Pidsus Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,
setelah melakukan serangkaian proses penyelidikan dan penyidikan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan penyelewengan dana BUMDes Desa Berjo.
Dua tersangka tersebut masing-masing S yang merupakan Kepala Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso serta EK, mantan Direktur BUMDes periode 2020.

Baca juga: Temukan Dua Alat Bukti, Kejari Karanganyar Tetapkan Tersangka Dugaan Penyelewengan Dana BUMDes Berjo

Kepada sejumlah wartawan, Kepala seksi (Kasi) Pidsus Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah didampingi Kasi Intel Bayu, menyampaikan, penetapan tersangka dilakukan setelah sebelumnya tim penyidik menemukan dua alat bukti. Menurut Gilang, dua alat bukti tersebut adalah bukti surat, keterangan saksi dan keterangan ahli.(Iwan-02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan