28 C
Semarang
, 8 December 2022
spot_img

Rem Blong, Bus Rukun Sayur Solo-Tawangmangu Tabrak Pembatas Jalan

Karanganyar, Jatengnews.id – Akibat rem blong, Bus PO Rukun Sayur Solo-Tawangmangu tabrak pembatas jalan, Kamis (22/09/2022).

Bus PO Rukun Sayur Nopol 7029 JG jurusan Solo-Tawangmangu, menabrak pagar pembatas jalan yang berada di Desa Nglebak Kecamatan Tawangmangu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kecelakaan tunggal ini diduga terjadi akibat rem pada bus PO Rukun Sayur Solo-Tawangmangu tidak berfungsi dengan baik (rem blong).

Baca juga: Satlantas Polres Karanganyar Bentuk Tim Reaksi Cepat Penanganan Kecelakaan

Kapolsek Tawangmangu AKP Sutarno kepada sejumlah wartawan mengatakan, kecelakaan tersebut berawal ketika bus PO Rukun Sayur yang dikemudikan Darto (50) melaju dari terminal Tawangmangu menuju Solo.

Saat diperjalanan, pengemudi merasa ada kejanggalan pada sistem pengereman. Karena khawatir terjadi sesuatu, menurut Kapolsek, pengemudi memilih tidak melanjutkan perjalanan dan kembali ke garasi yang berada di Desa Nglebak.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di jalan menurun, rem tidak dapat berfungsi. Karena panik, pengemudi banting setir ke tumpukan material. Bus baru dapat berhenti setelah menabrak pembatas jalan.

“Bus mengalami rem blong. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” terang Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap hati-hati saat berkendara.

Baca juga: Kecelakaan dan Penggunaan Knalpot Brong Jadi Perhatian Serius Satlantas Polres Karanganyar

“Periksa perlengkapan kendaraan sebelum berangkat. Terutama bagian rem,” tandasnya.

Demikian informasi, bus PO Rukun Sayur Solo-Tawangmangu tabrak pembatas jalan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Para pengendara diminta selalu waspada. (Iwan-01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan