28 C
Semarang
, 5 December 2022
spot_img

Asrinya Taman Kali Tuntang Demak, Bisa Santai Sambil Kulineran

Demak, Jatengnews.id – Sungai bersejarah di Kabupaten Demak, Taman Kali Tuntang lama bisa menjadi pilihan wisata alternatif keluarga, spot-spot foto instagramable hingga wisata kuliner.

Taman kota yang terletak di pinggir sungai sepanjang Jalan Kyai Singkil Demak itu memiliki ini daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, mulai dari tawaran tempat yang asri dan bersih serta tanpa dipungut tiket alias gratis.

Baca juga: Obyek Wisata Pantai Demak Ramai Dikunjungi Wisatawan

Pohon-pohon besar yang berbaris menjadikan sepanjang taman terasa rindang untuk berteduh dari terik matahari panasnya Demak Kota. Ditambah pilihan wisata kuliner yang ada menjadikan banyak pengunjung betah untuk berlama-lama di Taman Kali Tuntang.

Bagi pengunjung yang ingin mencari spot-spot foto pun tersedia banyak pilihan, seperti halnya background reklame kapal milik Dinas Pariwisata Kabupaten Demak yang ciamik untuk swafoto.

Salah satu pengunjung, Muhammad Mukhid mengatakan, Taman Kali Tuntang cukup nyaman untuk bersantai.

Replika kapal Dinas Pariwisata Demak di Taman Kali Tuntang. (Foto:Zaidi)

“Sering di sini habis lari-lari sore biasanya, enak sih tempatnya cuma rame banget. Sepi ini aja habis hujan,” ujarnya kepada Jatengnews.id, Sabtu (24/9/2022).

Kawasan taman Kali Tuntang sendiri terbagi menjadi dua dengan kawasan kuliner, apabila untuk sekedar duduk santai bisa memilih di area perempatan Jalan Bhayangkara hingga perempatan depan Pasar Bintoro.

Baca juga: Tradisi Syawalan Pantai IstambuI Demak Digelar Tahun Ini, 9 Mei 2022

Namun apabila ingin bersantai sambil menikmati kuliner, bisa memilih area perempatan Jalan Bhayangkara menuju Jalan Pemuda atau arah Taman Pahlawan.

Salah satu pedagang kaki lima, Laif Awaludin mengatakan, setiap sore ia berjualan di pinggir Taman Kali Tuntang.

Penjual kuliner Jamu Coro ini mengaku, berjualan mulai sekitar pukul tiga dan pulang ketika maghrib. “Ramai daerah sini, lebih seratus bungkus,” katanya. (Adv/Zaidi-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan