27 C
Semarang
, 8 December 2022
spot_img

Pupuk Cair Asam Humad,  Produk Unggulan CV Mutiara Bumi

Sragen, Jatengnews.id – Pupuk cair organik asam humad, merupakan salah satu produk andalan Rojo Nusantoro milik CV Mutiara Bumi. Pupuk cair ini semakin dikenal di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Pupuk ini dapat digunakan untuk semua jenis tanaman.

Direktur Utama CV Mutiara Bumi, Hesty Yuliastanti menuturkan pupuk cair ini berfungsi untuk memperbanyak,  memperpanjang dan menguatkan akar.

Baca juga: Pupuk Organik Rojo Nusantoro Diminati Petani

Akar yang semakin banyak dan panjang, jelasnya, maka akan semakin banyak sari makanan yang diserap. Dan hal ini akan memperbanyak bulir tanaman, terutama padi dan jagung.

“Pupuk cair ini sudah terbukti dan teruji. Para petani di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, selalu menggunakan pupuk buatan kami ini. Hasil panen juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan,”kata Hesty.

Hesty menjelaskan, penggunaan pupuk cair ini dimulai sejak proses pembibitan hingga menjelang panen. Dengan takaran,  satu tutup botol pupuk cair dicampur dengan satu liter air.

“Penyemprotan dilakukan satu bulan sekali yang diawali saat pembibitan hingga menjelang panen. Penggunaan pupuk cair ini dapat meningkatkan hasil pertanian. Hal ini sudah terbukti di hampir seluruh wilayah Pulau Jawa,”jelasnya.

Baca juga: Modal Dua Juta, Kini Hesti dan Suami Menjadi Pengusaha Pupuk Rojo Nusantoro

Dikatakannya, untuk harga per botol, pihaknya mematok harga Rp 50.000. Hesti menuturkan, saat ini pihaknya segera melakukan pengiriman ke sejumlah wilayah.

“Permintaan pupuk cair ini cukup tinggi. Terutama saat ini yang masuk musim tanam. Kita telah melakukan pengiriman ke sejumlah wilayah yang selama ini menggunakan pupuk cair ini,”pungkasnya. (Adv/Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan