28 C
Semarang
, 5 December 2022
spot_img

Buka Siang, Bakmi Jowo Semar Siap Manjakan Lidah Pecinta Kuliner di Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Bagi penikmat mie rebus khas Jawa atau Bakmi Jowo. Tidak perlu menunggu malam hari agar bisa menikmati masakan khas Jawa ini.

Bakmi rebus dan goreng dengan bahan dasar mie kuning dan putih serta sayuran ini, dapat dinikmati pecinta kuliner pada siang hari.

Bakmi Jowo Semar yang berada di Jalan Lawu Karanganyar kota ini, atau tepatnya di sisi barat kantor Partai Golkar, buka setiap hari mulai pukul 11.00 siang hingga pukul 23.00 malam hari.

Baca juga: Wedangan Mbah Loso, Teh Legendaris Karanganyar

Pengelola Bakmi Jowo Semar, Samsul Bahri kepada wartawan, Minggu (13/11/2022) mengatakan, selama ini para pecinta mie rebus hanya bisa menikmatinya BNN pada sore dan malam hari. Untuk itu, ujarnya dia mencoba buka mulai siang hingga malam hari.

“Alhamdulillah, respon masyarakat, terutama pecinta kuliner mie rebus dan mie goreng cukup baik. Sejak dibuka tiga minggu lalu, sudah ramai pengunjung. Setiap hari, jumlah pengunjung terus bertambah,” ujarnya.

Samsul menjelaskan, Bakmi Jowo Semar yang ditawarkan, berbeda dengan bakmi pada umumnya. Salah satunya, bahan dasar yang menggunakan ayam kampung, jeroan dan kepala. Tergantung permintaan konsumen.

“Masakan bakmi yang kami tawarkan adalah perpaduan antara bakmi Jogjakarta dan Solo,” terangnya.

Soal harga kata Samsul, cukup dengan Rp15.000, sudah dapat menikmati satu porsi mie rebus.

“Soal harga standar. Harga satu porsi diluar minuman,” ungkapnya.

Sementara itu, Beny, salah satu pengunu asal Sukoharjo menuturkan, dari berbagai warung bakmi yang dia kunjungi, Bakmi Jowo Semar ini memiliki rasa yang istimewa.

Baca juga: VIDEO Cerita Masakan Padang 10 Ribu Laris Manis di Karanganyar

“Rasanya luar biasa mas. Segar dan nikmat. Apalagi makannya siang hari. Cita rasanya pas. Harganya juga terjangkau. Kita juga tidak perlu menunggu lama untuk pesan menu pilihan,”kata Beni.

Selain menawarkan cita rasa khas, menurut Beni lokasinya juga cukup representatif.

“Tempatnya nyaman. Lokasi parkir juga luas. (Iwan-01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan