27 C
Semarang
, 8 December 2022
spot_img

Ganjar Dampingi Jokowi Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Karanganyar, Jatengnews.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Malangjiwan Kecamatan Colomadu, Senin (21/11/2022).

Pemantauan harga kebutuhan pokok dilakukan untuk mencegah terjadinya peningkatan inflasi menjelang akhir tahun.

Presiden Jokowi yang tiba di lokasi, langsung disambut Ganjar Pranowo dilanjutkan dengan memasuki pasar untuk melakukan pemantauan terhadap harga kebutuhan pokok.

Baca juga: Ribuan Buruh di Semarang Dukung Ganjar Presiden 2024

Kepada sejumlah wartawan, Ganjar Pranowo menyampaikan, presiden sengaja turun ke lapangan dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok. Utamanya terkait dengan pangan dalam konteks pencegahan inflasi. 

“Bapak presiden ingin memastikan apa yang terjadi di pasar. Terutama di pasar tradisional. Dari hasil pemantauan, ada sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan,”kata Ganjar.

Harga yang mengalami kenaikan tersebut, ujar Ganjar adalah harga kedelai.
“Harga kedelai cukup tinggi. Yang sudah turun. Mudah-mudahan harga semakin terkendali,” terangnya.

Sementara, Presiden Jokowi menuturkan bahwa pengecekan harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional untuk memastikan kondisi menjelang akhir tahun.

“Ini kan akhir tahun, kita mengecek harga-harga barang di pasar karena kondisi setiap provinsi berbeda-beda. Kemarin saya cek di Bali ternyata berbeda dengan yang ada di provinsi yang lain, nah ini kita cek di Provinsi Jawa Tengah,” jelas presiden.

Baca juga: Ganjar Bersama Istri Kompak Ikut Lari Untuk Donasi Bagi Pejuang Kanker

Di Pasar Colomadu, ditemukan kenaikan harga Rp2000 per liter pada komoditas minyak goreng. Selain itu, tempe juga naik karena bahan baku kedelai saat ini Rp15 ribu per kilogram.

“Saya melihat harga tadi yang naik, minyak. kaget juga tadi naik Rp2000. Terus tempe juga naik karena memang kedelainya naik Rp15 ribu. Itu fakta di lapangan yang kita temukan dan nanti akan dicarikan solusinya,” tandasnya. (Iwan-01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan