31 C
Semarang
, 5 December 2022
spot_img

VIDEO Sekolah Vokasi UNDIP Jalin Kerjasama 2 Mitra Industri BUMN

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan video Sekolah Vokasi Undip jalin kerjasama 2 mitra dengan industri BUMN di Indonesia.

Bagi anda yang ingin menonton video Sekolah Vokasi Undip jalin kerjasama 2 mitra dengan industri BUMN bisa anda klik gambar di atas.

Sekolah Vokasi Undip kembali menjalin kerjasama dua perusahaan besar milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Gedung Lantai 4 Sekolah Vokasi Undip, Senin (21/11/2022).

Tonton juga: Viral, Video Munas HIPMI Diwarnai Adu Pukul

Dua perusahaan besar BUMN ini  diantaranya. Pertama, PT Haleyora Power yang berfokus pada bidang kelistrikan.  Kedua PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) yang memiliki konsen dalam bidang pengalangan perkapalan pemerintah.

Penandatangan PKS secara langsung dilakukan oleh Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof. Dr. Ir Budiyono, M. Si bersama Direktur Utama PT Haleyora Power, Sinung Triwulandari dan  Direktur Operator Teknik PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero), Ari Rohmad dan didampingi para jajarannya.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof  Budiyono saat diwawancara mengaku, sangat bersyukur bisa kembali melakukan kerjasama dengan mitra perusahaan industri yang pada siang ini bekerjasama dengan perusahaan milik BUMN.

“Pada intinya kami terus berusaha menyiapkan para lulusan Sekolah Vokasi yang siap kerja. Pada siang hari ini fokus kita adalah kerjasama. Kemudian difokuskan lagi pada penerimaan mahasiswa magang,” ujar Prof Budi sapaan akrabnya.

Menurutnya, hal ini demi mendukung kebijakan Sekolah Vokasi Undip dimana mahasiswa diwajibkan melakukan magang minimal selama 6 bulan atau satu semester. “Alhamdulillah dua perusahaan yang telah melakukan kerjasama siap menerima mahasiswa magang bahkan lebih dari enam bulan,” tegasnya.

Maka dari itu, kata Prof Budi, ini bisa menjadi jaminan bahwa mahasiswa Sekolah Vokasi memiliki pengalaman yang cukup lama dan lebih dari enam bulan. Sehingga lulusan sekolah vokasi betul-betul siap kerja sesusai kebutuhan kerja baik bidang usaha maupun industri.

“InsyaAllah Ini kami lakukan demi anak-anak bangsa yang unggul dan SDM unggul demi mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2024,” harap Prof Budi.

Direktur Operator Teknik PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) Ari Rohmad mewakili mitra industri juga mengatakan berterima kasih kepada Sekolah Vokasi Undip yang mau bersinergi dengan perusahaan BUMN.

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari Ikatan Alumni Pendidikan Terapan (IAPAT) Undip yang terus mendukung dan memberikan fasilitas ini, sehingga bisa terwujudnya adanya kerjasama antara dunia pendidikan dan dunia industri.

“Jadi kami perusahaan BUMN siap melakukan kerjasama. Pertama mengenai program magang mulai dari enam bulan sampai satu tahun. Kedua kami juga akan mengupayakan adanya kerjasama rekrutmen karyawan,” ujar Ari Rohmad.

Sekolah Vokasi ini para mahasiswanya siap kerja atau siap pakai, artinya dalam dunia kerja seperti di BUMN juga membutuhkan tenaga-tenaga ahli atau tenaga ahli terapan dimana nanti ke depan dapat membagun BUMN lebih sehat lagi.

“Jadi kami berharap para mahasiswa saat melakukan magang nanti bisa lebih lagi mengembangkan kemampuan pada pendidikan teori maupun praktek dengan bekerjasama dengan perusahaan BUMN yang ada,” harap Ari Rohmad yang juga salah satu alumni D3 Undip.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Pendidikan Terapan (IAPAT) Undip Suyoto yang turut hadir menyaksikan PKS Sekolah Vokasi Undip dan dua perusahaan BUMN ini menyampaikan, sebagai alumni pihaknya terus berusaha melakukan yang terbaik demi kemajuan almamater dan bagaimana almamater khususnya Sekolah Vokasi ini bisa bekerjasama dengan perusahan-perusahaan yang dibawah kendali para alumni Undip.

Tonton juga: VIDEO Ratusan Buruh Demo Depan Kantor Gubernur Jateng

“Saya kira untuk berikutnya, kami akan berusaha mengawinkan lagi atau menjodohkan lagi antara Sekolah Vokasi dengan industri perusahaan yang dibawahi oleh alumni Undip terutaman alumni di Sekolah Vokasi,” tegas Suyoto alumni perkapalan Undip tahun 1979.

Sebagai informasi, PT Haleyora Power adalah anak usaha PLN yang menyediakan jasa survei teknis, operasi, dan pemeliharaan instalasi transmisi dan distribusi tenaga listrik yang berpusat di Jakarta. Sementara PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) adalah perusahaan galangan kapal milik Pemerintah Indonesia yang juga berkantor pusat di Jakarta. (01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan