26 C
Semarang
, 3 February 2023
spot_img

GMNI Jateng Perkuat Basis Melalui PPAB

Salatiga, Jatengnews.id – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jateng memperkuat basis di seluruh wilayah yang ada di Jateng.

GMNI Jateng perkuat basis salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Salatiga menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB).

PPAB tersebut dihelat selama 2 hari, mulai tanggal 3 hingga 4 Desember 2022 dan diikuti puluhan peserta dari wilayah Salatiga serta calon anggota dari Wonosobo.

Baca juga: Panitia Penerimaan Tamtama Gelombang l 2023 Disumpah Tolak KKN

Hal itu diungkapkan oleh salah satu kader GMNI Jateng, Hendi Adi Saputra saat dikonfirmasi, Minggu (04/12/2022).

Pria yang akrab disapa Hendi ini mengatakan, pihaknya mendukung adanya perbanyak basis di seluruh wilayah yang ada di Jateng. Hal itu agar memiliki komitmen kuat sebagai jiwa-jiwa penerus semangat perjuangan Sang Proklamator, Ir Soekarno.

“Tentu dengan pembentukan setiap wilayah di Jateng. GMNI sebagai organisasi pergerakan agar semakin solid dan kuat serta semangat sebagaimana tugas dan fungsinya sebagai kader GMNI, ” ujar Hendi, Minggu sore.

Ia mengucapkan terima kasih dan selamat kepada DPC di Jateng serta calon anggota yang sudah resmi bergabung di GMNI.

Dalam kesempatan ini, Hendi juga meminta kepada seluruh kader GMNI di Jateng agar terus melakukan pergerakan konsolidasi kaum muda yang nasionalis di masyarakat, untuk diajak berjuang bersama dalam garis perjuangan bersama GMNI.

“Saya selalu akan mendukung seluruh kegiatan organisasi mahasiswa, tidak hanya GMNI saja. Semua pergerakan unsur organisasi, saya sangat mendukung , “ungkapnya.

Pihaknya berkomitmen akan merencanakan ada kegiatan serupa di wilayah kota atau kabupaten di Jateng.

“Dalam waktu dekat juga telah direncanakan akan ada PPAB juga di Kabupaten Kota lainnya, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PPAB Salatiga Moh Rizqi mengatakan kegiatan kaderisasi ini berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Halaman selanjutnya…

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan