26 C
Semarang
, 27 March 2023
spot_img

Menpora Maju Waketum PSSI, Begini Harapan Yoyok Sukawi

Jakarta, Jatengnews.id  – Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi turut menyampaikan harapan setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali maju ke bursa pencalonan wakil ketua umum PSSI.

Menurut legislator Partai Demokrat ini, pihaknya menghormati keputusan Menpora Zainudin Amali untuk maju menjadi waketum PSSI, namun ia mengingatkan mengenai tugas-tugas Zainudin Amali di Kemenpora.

Baca juga: Anggota DPR RI Yoyok Sukawi Tolak Kenaikan Biaya Haji

“Pertama tentu saya menghormati keputusan Pak Menpora maju sebagai waketum PSSI. Organisasi sebesar PSSI juga pasti butuh tangan dingin beliau untuk perbaikan-perbaikan kedepannya sehingga saya support. Komite Pemilihan pun juga sudah menyatakan kalau Pak Menteri lolos untuk pencalonan yang menandakan kalau Pak Menteri memang orang bola,” tutur Yoyok Sukawi di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

“Namun yang paling penting, even-even dan kegiatan olahraga dan kepemudaan di Kemenpora juga harus tetap diperhatikan. Itu hal penting,” lanjutnya.

Anggota DPR RI dari Dapil I Jawa Tengah ini juga mengatakan bahwa saat ini Kemenpora telah mencatatkan hal-hal positif, oleh sebab itu ia berharap citra Kemenpora yang sudah bagus tetap bagus apabila nanti Menpora terpilih menjadi waketum PSSI.

“Komisi X DPR RI selama ini telah mengapresiasi hal-hal baik di Kemenpora seperti daya serap APBN yang tinggi dan Kementerian yang dipimpin Pak Zainudin juga berhasil juga berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas realisasi APBN TA 2022. Itu harus selalu dijaga,” tegas Yoyok Sukawi.

Baca juga: Exco PSSI Yoyok Sukawi Tegaskan STY Tetap Harus Tangani Timnas

Menpora Zainudin Amali sendiri saat ini sudah diumumkan oleh Komite Pemilihan PSSI sebagai salah satu calon wakil ketua umum pada Selasa (31/1/2023) kemarin.

Zainudin Amali diumumkan menjadi salah satu calon wakil ketua umum PSSI lainnya beserta 15 calon lainnya yang akan maju dalam KLB Bulan Februari ini.(02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan