26 C
Semarang
, 28 March 2023
spot_img

AXA Mandiri Ajak UMKM Binaan Pentingnya Literasi Keuangan dan Kesehatan

Surabaya, Jatengnews.id — PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) ajak pelaku UMKM binaan pentingnya literasi keuangan dan kesehatan.

Dalam hal ini AXA Mandirinbersinergi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui Rumah BUMN dalam menyelenggarakan kegiatan literasi kesehatan dan perencanaan keuangan, serta pelatihan kerajinan dengan tema “Lebih Sehat, Lebih Cermat, Lebih Mandiri.”

Kegiatan ini dihadiri oleh pelaku UMKM binaan Bank Mandiri, baik yang hadir secara langsung di Rumah BUMN Bank Mandiri di Surabaya maupun secara daring dari Rumah BUMN Bank Mandiri lainnya di seluruh Indonesia.

Baca juga: Beri Kepercayaan Diri, Instaperfect Adakan Beauty Forward Bersama Karyawati Bank Mandiri

Rangkaian kegiatan ini juga meliputi penyerahan donasi peralatan kesehatan kepada posyandu Cempaka di Surabaya.

“Literasi keuangan dan kesehatan merupakan dua hal yang berhubungan erat. Dengan terus meningkatnya biaya perawatan medis, maka secara otomatis pemeliharaan kesehatan dan perencanaan keuangan menjadi dua langkah kunci guna memastikan masa depan yang sejahtera bagi diri dan keluarga.

Kegiatan hari ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pemahaman terhadap kedua topik penting tersebut agar para peserta dapat melindungi diri dan keluarga dari risiko keuangan dan kesehatan di masa mendatang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian aktivitas yang kami lakukan bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Bank Mandiri untuk mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sejak beberapa tahun lalu”, kata Direktur AXA Mandiri, Rudi Nugraha.

Sejak tahun 2018, AXA Mandiri berkolaborasi dengan Kemenkes untuk penerapan program GERMAS Presiden (Inpres) No. 1/2017 dan merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia agar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di area kesehatan di masa depan dapat tercapai.

“Semoga kolaborasi antara AXA Mandiri, Kemenkes dan Rumah BUMN bisa meningkatkan gaya hidup sehat dan produktivitas masyarakat sehingga dapat menurunkan risiko terjadi penyakit tidak menular.

Baca juga: Bank Mandiri Taspen dan AXA Mandiri Jalin Kerjasama Perlindungan Asuransi Jiwa

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik dan hasil survei Willis Tower Watson, biaya perawatan medis di Indonesia meningkat 11% dalam kurun waktu dua tahun (2017-2019) dan tidak diimbangi dengan peningkatan daya beli masyarakat Indonesia yang tercermin dengan kenaikan gaji hanya sebesar 4% pada periode yang sama.

Hal ini tentunya akan menimbulkan risiko keuangan yang cukup besar jika masyarakat Indonesia memerlukan penangangan medis, terutama jika terpapar penyakit kritis.

Berlatar belakang fakta ini, AXA Mandiri berinisiatif untuk memberikan wawasan dan kiat-kiat penting dalam pemeliharaan kesehatan dan perencanaan keuangan kepada komunitas yang membutuhkan secara berkesinambungan.

Dalam kegiatan kali ini di Surabaya, materi literasi kesehatan disampaikan oleh Dr. Yoke Surpri Marlina, Spesialis Onkologi Radiasi dari Adi Husada Cancer Center, sementara materi literasi keuangan disampaikan oleh Rudi Nugraha selaku Direktur AXA Mandiri.

Dalam pemaparan materinya, Rudi Nugraha menekankan pentingnya perlindungan terhadap risiko penyakit kritis dalam perencanaan keuangan. (01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan