28 C
Semarang
, 24 February 2024
spot_img

6 Rekomendasi Tempat Makan Terenak di Magelang, Wajib Mampir Setelah ke Borobudur, Pemandangannya Juara

Jatengnews.id- Berikut ini adalah informasi mengenai 6 rekomendasi tempat makan terenak di Magelang yang wajib dikunjungi setelah liburan ke Borobudur.

Bagi Anda yang mencari informasi mengenai 9 rekomendasi tempat makan terenak di Magelang, simak artikel ini hingga akhir.

6 rekomendasi tempat makan terenak di Magelang akan tersedia di akhir artikel.

Banyak tempat makan di Magelang yang layak dikunjungi. Bukan semata karena rasa masakannya enak, tapi juga karena tep[menawarkan suasana tempat makan yang nyaman baik dengan konsep tradisional maupun kekinian .

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Hits di Magelang, Pemandangannya Memukau Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Berlokasi tak jauh dari kawasan wisata Candi Borobudur, berikut 9 rekomendasi tempat makan di Magelang:

1. Kedai Bukit Rhema

Tempat makan di Magelang ini berada di area kawasan wisata Bukit Rhema, tidak jauh dari Candi Borobudur.  Pengunjung bisa makan dan bersantai sembari menikmati perbukitan hijau.

Waktu terbaik  ke tempat kafe hits ini adalah pagi hari menjelang matahari terbit dan sore menjelang matahari terbenam. Sebab, pemandangan sunrise dan sunset sangat indah.

Di tempat makan ini tersedia beragam makanan dan minuman tradisional dengan harga mulai Rp 10.000 hingga Rp 40.000. Kedai Bukit Rhema buka pukul 07.30-16.00 WIB.

2. Joglo Ndeso Restoran dan Kebun Hidroponik

Joglo Ndeso Restoran dan Kebun Hidroponik merupana tempat makan di Magelang yang kental degan suasana pedesaan. Tersedia rumah-rumah joglo untuk makan, lengkap dengan suasananya.

Ada juga area outdoor, tepatnya di saung-saung yang berderet mengelilingi kolam dengan perkebunan hidroponik di tengah-tengahnya. Ada banyak tanaman sayur membuat suasana jadi sejuk.

Berada di tempat makan di Magelang ini layaknya berada di kebun sayur di pedesaan. Nah, semua menu sayur dan buah yang disajikan di tempat makan ini dipetik langsung dari kebun ini.

Alamat tempat makan di Jl. Dukun, Dusun Kuthan, Desa Sedayu, Muntilan. Buka setiap harimulai pukul 08.00 – 20.30 WIB, harg amenu mulai Rp20.000.

3. Pawon Joglo Kopi Ndeso

Pawon Joglo Kopi Ndeso bukan hanya tempat ngopi, tapi juga sekaligus tempat nongkrong sekaligus tempat makan di Magelang yang layak dikunjungi.

Suasana restoran ini nyaman banget. Lokasi tempat makan di Magelang ini tidak jauh dari Candi Borobudur dan Candi Pawon. Menawarkan tempat makan dengan suasana pedesaan.

Menu disajikan secara prasmanan sehingga pembeli bisa mengambil sesuai selera. Tersedia juga fasilitas sewa sepeda onthel untuk pengunjung yang ingin melililig desa.

Berlokasi di Jl. Balaputradewa No. 12, Brojonalan, Wanurejo. Buka setiap hari pukul10.00 – 23.00 WIB. Harga mulai mulai Rp18.000.

4. Soto Lesah Borobudur

Soto lesah merupakan kuliner khas. Nah, salah satu tempat makan di Magelang menyediakan soto istimewa ini, yaitu Soto Lesah Borobudur.

Ini salah satu dari sedikit restoran yang menyajikan menu khas Magelang.

Alamat Soto Lesah Borobudur ada Jalan Balaputradewa No.5, Dusun XVI, Borobudur. Harga menu murah meriah hanya Rp 20.000 untuk satu porsi. Dijamin bakal ketagihan.

5. Enam Langit by Plataran

Adapun tempat makan di Magelang ini menawarkan beragam kuliner internasional dan Nusantara. Tidak hanya menu yang lezat, suasana restoran hangat dan bikin betah.

Pengunjung bisa menikmati momen matahari terbit dan terbenam dengan latar enam gunung, yaitu Gunung Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Sumbing dan Gunung Prau.

Beberapa menu antara lain soto ayam bathok, sop buntut, nasi goreng gleyoran dan lainnya. Sedangkan untuk makanan barat tersedia rainbow cake, butter rice, chocolate cake, dan sweet corn fritter.

Halaman selanjutnya…

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan