28 C
Semarang
, 23 February 2024
spot_img

VIDEO Polda Jateng Tanam Bibit Pohon di Bumi Perkemahan Jatirejo

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan video Polda Jateng bersama warga tanam bibit pohon di Bumi Perkemahan di Kelurahan Jatirejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Bagi anda yang ingin menonton video Polda Jateng bersama warga tanam bibit pohon di Bumi Perkemahan Jatorejo bisa anda klik gambar di atas.

Sebagai informasi, kurang lebih seribu lebih bibit pohon yang ditanam Polda Jateng bersama warga tepatnya di Bumi Perkemahan Harda Walika Kelurahan Jatirejo Gunungpati Kota Semarang, Jumat (18/8/2023).

Tonton juga: VIDEO Ganjar Komentari Hadirnya Pj Kepala Daerah di Konsolidasi PDIP

Kegiatan penanaman bibit pohon oleh Polda Jateng ini dalam ranga bhakti sosial berupa penghijauan sekaligus rangkaian HUT RI ke 78 tahun.

Berjumlah kurang lebih 1.050 bibit pohon yang ditanam Polda Jateng bersama warga ini juga sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dimana pengijauan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Bhakti sosial berupa penghijauan tidak hanya dilakukan di wilayah Semarang, bahkan nanti tanggal 23 Agustus kita juga akan melakukan kegiatan serupa yang diikuti oleh seluruh jajaran Polres di Indonesia,” ujar Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo kepada wartawan.

Tonton juga: VIDEO Dewan Ajukan 3 Nama Sebagai Pj Bupati Karanganyar

Menurutnya, beberapa wilayah yang telah mengalami gangguan, berupa alih fungsi lahan hutan menjadi lahan pertanian dan permukiman yang tidak memperhatikan syarat-syarat konservasi tanah dan air.

Sehingga secara hidrologis merupakan daerah resapan untuk wilayah tertentu akan di lakukan penghijauan.

“Alasan dipilihnya lokasi ini karena Wilayah Kecamatan Gunungpati merupakan Penyangga Air di Kota Semarang disamping itu untuk menggugah masyarakat bahwa penghijauan sangat penting dalam rangka kelestarian alam,” imbuh Kombes Pol Ragil Heru Susetyo yang juga menjabat Karo SDM Polda Jateng. (01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan