28 C
Semarang
, 24 February 2024
spot_img

Punya 57 Pabrik Rokok Daerah Ini Jadi Kabupaten Paling Kaya di Jawa Tengah Jarang Ada Pengangguran

Jatengnews.id – Berikut ini informasi punya 57 pabrik rokok daerah ini jadi kabupaten paling kaya di Jawa Tengah jarang ada pengangguran.

Simak sajian informasi punya 57 pabrik rokok daerah ini jadi kabupaten paling kaya di Jawa Tengah jarang ada pengangguran.

Ini dia informasi punya 57 pabrik rokok daerah ini jadi kabupaten paling kaya di Jawa Tengah jarang ada pengangguran.

Baca juga : Miris, Pabrik Sepatu Terbesar di Jawa Tengah Ini Tumbang, 4.000 Karyawannya Tak Digaji 5 Bulan

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus, Jawa Tengah, mencatat jumlah pabrik rokok terbanyak di wilayah Keresidenan Pati merupakan Kabupaten Kudus dengan jumlah mencapai 57 pabrik.

Izin membuat pabrik rokok saat ini jauh lebih mudah dibandingkan sebelumnya karena perizinannya terpusat.

Akan tetapi, pemohon izin mendirikan pabrik rokok tetap harus memenuhi persyaratan terkait bangunan industri rokok dengan luas minimal 200 meter persegi.

Meskipun jumlah pabrik rokok berkurang, penerimaan cukai yang diperoleh KPPBC Madya Kudus dipastikan tidak terlalu berpengaruh, karena konstribusi penerimaan cukai setiap tahunnya mengalami kenaikan.

Target penerimaan cukai pada 2012 yang dibebankan kepada KPPBC Kudus sebesar Rp19,6 triliun, sedangkan target 2011 hanya Rp17,4 triliun.

Baca juga : Dihantam Badai Tetap Tak Tumbang, Ini Pabrik TV Terbesar di Jawa Tengah, Sudah Berdiri Selama 48 Tahun

Demikian informasi punya 57 pabrik rokok daerah ini jadi kabupaten paling kaya di Jawa Tengah jarang ada pengangguran. (03)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan