28 C
Semarang
, 23 February 2024
spot_img

Punya Julukan Nepal Van Java, Desa di Lereng Gunung Sumbing Ini Tawarkan Pesona Keindahan yang Menakjubkan

Jatengnews.id- Berikut ini informasi mengenai punya julukan Nepal Van Java, Desa di Lereng Gunung Sumbing ini tawarkan pesona keindahan yang menakjubkan.

Bagi Anda yang mencari informasi mengenai punya julukan Nepal Van Java Desa di Lereng Gunung Sumbing, simak artikel ini hingga akhir.

Ini dia Desa di Lereng Gunung Sumbing yang punya julukan Nepal Van Java akan dijelaskan di artikel ini.

Berkunjung ke Kabupaten Magelang tidak lengkap tanpa singgah di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik berjarak 23,6 Km dari Armada Town Square Magelang.

Di sana terdapat destinasi wisata yang menghadirkan pesona pedesaan dengan nuansa serupa Negara Nepal di lereng Gunung Sumbing.

Destinasi ini telah menjadi daya tarik yang sangat populer bagi wisatawan yang mencari pengalaman yang unik dan berbeda di Jawa Tengah.

Baca juga: Desa di Jawa Tengah Ini Lenyap Dalam Semalam, 450 Warga Terkubur, Kisahnya Bikin Wong Jateng Menangis Pilu

Destinasi wisata ini dinamai Nepal Van Java. Ketika kalian tiba di lokasi, akan merasa seolah-olah telah memasuki pedesaan yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Bangunan-bangunan yang berjejer di kaki Gunung Sumbing, dengan atap genteng, menciptakan suasana pedesaan mirip di Nepal.

Pemandangan ini sangat kontras dengan hiruk-pikuk kehidupan perkotaan sehingga merasa seolah-olah telah melakukan perjalanan jauh ke daerah yang berbeda.

Namun, yang membuat Nepal Van Java begitu istimewa adalah pemandangannya yang memukau. Sebab dari perkampungan ini, pengunjung dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan, terutama pemandangan Gunung Sumbing yang menjulang tinggi.

Saat matahari terbit atau terbenam, pemandangan ini semakin memukau dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.  Salah satu daya tarik utama Nepal Van Java adalah arsitektur bangunannya yang unik.

Rumah-rumah penduduk saling bertumpuk dengan latar belakang Gunung Sumbing yang megah. Desain rumah dari kejauhan mirip seperti di Negara Nepal memberikan sentuhan eksotis yang berbeda dari desa-desa lain di Jawa Tengah.

Selain menikmati pemandangan yang memukau dan menjelajahi desa ini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di sekitar Nepal Van Java. Ini termasuk trekking di sekitar kaki Gunung Sumbing, menjelajahi hutan sekitar, atau hanya bersantai dan menikmati alam pedesaan.

Pun di Nepal Van Java memiliki fasilitas yang memadai untuk wisatawan, termasuk tempat parkir, kamar mandi umum, dan area istirahat. Meskipun memiliki nuansa pedesaan, tempat ini telah berusaha untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Tidak heran jika Nepal Van Java merupakan destinasi wisata yang unik dan menarik di Jawa Tengah.

Apalagi dengan pesona pedesaan, pemandangan memukau, dan aktivitas menarik, tempat ini jadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk perkotaan.

Baca juga: 5 Kampung Pengemis Terbesar di Indonesia Wong Jateng Sampai Heran Nomer 4 Ada di Jawa Tengah

Demikian informasi mengenai unya julukan Nepal Van Java, Desa di Lereng Gunung Sumbing ini tawarkan pesona keindahan yang menakjubkan. (07)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan