28 C
Semarang
, 23 February 2024
spot_img

World Clean Up, Diwarnai Aksi Pungut Sampah

Karanganyar, Jatengnews.id– Peringatan World Clean Up Daya dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono. Jumat (22/9/2023).

Peringatan World Cleand Up ini , diwarnai dengan aksi memungut sampah di sepanjang jalan jalur Car free Day, komplek perkantoran , Alun-alun serta sepanjang Jalan Lawu Karanganyar Kota. Aksi memungut sampah ini juga dilakukan serentak di seluruh Kecamatan dan Desa dan Kelurahan di Karanganyar.

Baca juga: Harga Beras Melambung, Bupati Demak Sidak Pasar Tradisional

Bupati mengajak berbagai pihak, seluruh elemen untuk dapat belajar mengelola sampah yang baik. Seperti yang diolakukan di Desa Paulan Kecamatan Colomadu.

Bupati menjelaskan, Desa Paul;an Kexcamatan Colomadu, dalam satu hari dapat mengolah sampah sebanyak 8 ton dalam satu hari. Sehingga lingkungan bersih dari sampah.

Kita juga telah memiliki Perda Pengelolaan Sampah yang dapat memberikan sanksi kepada siapa saja yang membuang sampah sembarangan terlebih disepanjang jalan. Pengelolaan sampah ini, dilakukan dengan baik oleh Desa Paulan. Ini harus menjadi contoh bagi wilayah lain,”terang bupati.

Dikatakan bupati, sampah pasti ada setiap harinya. Jika tidak dikelola dengan baik, kata bupati, akan berdampak kepada keharmonisan kestabilan alam.

Baca juga: Bupati Karanganyar Beri Beasiswa Mahasiswa UMUKA Solo

“Karanganyar ini kondusif, kenyamanan, bersih harus tetap dijaga. Ada Perda yang menguatkan adanya penertiban buang sampah ini oleh Satpol PP. Saya juga mengimbau setiap rumah warga untuk membuat lubang untuk membuang samapah agar permasalahan sampah ini perlahan bisa tuntas,”kata bupati. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan