28 C
Semarang
, 23 February 2024
spot_img

Bikin Miris, Pabrik Buku Ternama di Jawa Tengah Ini Terpaksa Tutup, Nasib 400 Karyawannya Merana

Jatengnews.id – Berikut ini informasi mengenai bikin miris, pabrik buku ternama di Jawa Tengah ini terpaksa tutup, nasib 400 karyawannya merana.

Simak sajian informasi bikin miris, pabrik buku ternama di Jawa Tengah ini terpaksa tutup, nasib 400 karyawannya merana.

Ini dia informasi bikin miris, pabrik buku ternama di Jawa Tengah ini terpaksa tutup, nasib 400 karyawannya merana.

Baca juga : Penuh Kegalauan, Ini 10 Daerah di Jawa Tengah yang Berasal dari Singkatan Unik, Bikin Wong Jateng Meringis

Kericuhan terjadi di depan gerbang pabrik PT Sinar Dunia di Semarang akibat penutupan sepihak oleh salah satu pemegang saham akibat konflik RUPS LB 17 November 2022.

Adapun, penutupan gerbang secara sepihak pada Senin (18/9/2023) lalu itu membuat buruh dan karyawan PT sinar Dunia murka karena menghambat produksi dan pendapatan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Semarang, Sutrisno harus turun langsung untuk melindungi 400 buruh yang terancam masa depannya akibat penutupan ini.

Kendati demikian, Sutrisno enggan menjadi kambing hitam atas tuntutan karyawan yang ingin membongkar gembok yang mengunci pintu gerbang tersebut.

“Silakan kalau mau dibuka, dibuka aja. Saya tidak ingin menjadi saksi atau alat pengesahan atas sengketa atau konflik di PT Sinar Dunia. Saya sebagai pemerintah adalah ingin menengahi agar buruh di pabrik ini bekerja kembali,” ujarnya.

Baca juga : Nomor 1 Bikin Wong Jateng Galau, Ini 5 Kecamatan di Kebumen Jawa Tengah yang Berasal dari Singkatan

Demikian informasi bikin miris, pabrik buku ternama di Jawa Tengah ini terpaksa tutup, nasib 400 karyawannya merana. (03)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan