28 C
Semarang
, 23 February 2024
spot_img

Sudah Berdiri Lebih Dari 100 Tahun Pabrik Kamera Terbesar Harus Bangkrut Kini Hanya Tinggal Kenangan

Jatengnews.id – Berikut ini informasi sudah berdiri lebih dari 100 tahun pabrik kamera terbesar harus bangkrut kini hanya tinggal kenangan.

Simak sajian informasi sudah berdiri lebih dari 100 tahun pabrik kamera terbesar harus bangkrut kini hanya tinggal kenangan.

Ini dia informasi sudah berdiri lebih dari 100 tahun pabrik kamera terbesar harus bangkrut kini hanya tinggal kenangan.

Baca juga : Habiskan Anggaran Rp 200 Miliar, Pabrik Popok Ternama Ini Bakal Dibangun di Jawa Tengah

Eastman Kodak Company (biasa disebut sebagai Kodak /ˈkoʊdæk/) adalah sebuah perusahaan asal Amerika yang memproduksi berbagai macam produk yang terkait dengan fotografi analog.

Perusahaan ini berkantor pusat di Rochester, New York, dan didaftarkan sebagai sebuah badan hukum di New Jersey.

Kodak juga menyediakan jasa pengemasan, pencetakan fungsional, komunikasi grafis, serta jasa profesional untuk perusahaan lain. Segmen bisnis utama dari perusahaan ini adalah Sistem Pencetakan, Sistem Inkjet Korporat, Pengemasan & Percetakan 3D Mikro, Perangkat Lunak & Solusi, serta Konsumen & Film. Perusahaan ini paling terkenal berkat produk film fotografinya.

Kodak telah berdiri sejak 1892 dan merupakan perintis industri fotografi yang fenomenal. Walau demikian, perusahaan ini resmi dinyatakan pailit sejak tahun 2012 silam.

Kodak tak bisa lagi bersaing dengan kompetitornya yang menawarkan produk digital dengan kemajuan sangat pesat. Kodak tidak pernah berinovasi untuk bisnis yang sangat ketat persaingannya.

Baca juga : Habiskan Investasi Rp142 Triliun Pabrik Baterai Terbesar di Jawa Tengah Bakal Berdiri Kokoh Lokasinya Bukan di Semarang

Demikian informasi sudah berdiri lebih dari 100 tahun pabrik kamera terbesar harus bangkrut kini hanya tinggal kenangan. (03)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan