28 C
Semarang
, 23 February 2024
spot_img

5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Populer di Kaliurang Yogyakarta, Nomor 4 Mirip di Inggris

4. Stonehenge Jogja

Stonehenge Jogja adalah salah satu tempat wisata kaliurang yang bisa jadi pilihan kamu selanjutnya. Stonehenge di Inggris adalah salah satu situs paling terkenal di dunia.

Bentuk bangunan dari ini berupa lingkaran batu tegak. Stonehenge jogja mungkin bisa dikatakan replika dari Stonehenge inggris, bagunan ini sering dijadikan spot untuk foto prewedding.

Ditambah dengan kesegaran udara yang sejuk dan pemandangan gunung merapi yang terlihat saat langit cerah. Tetapi untuk spot foto hanya satu saja hanya di area bagunan Stonehenge saja.

Tempat wisata kaliuarang stonehenge ini buka setiap hari dari pukul 07.00-17.00.

Alamat: Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta

5. Suraloka Zoo

Suraloka Zoo merupakan tempat wisata kaliurang yang dibuka sejak 25 desember 2021, suraloka zoo sudah ramai dikunjungi wisatawan seiring dengan bangkitnya wisata kaliurang.

Suraloka zoo termasuk wisata edukasi kaliurang yang berjarak 26 km utara dari kota jogja.

Koleksi hewan di suraloka zoo memang tidak sebanyak di gembira loka, namun, anak-anak senang bisa berinteraksi langsung dengan banyak hewan disini. Tempatnya juga sangat bersih dan terawat.

Buka setiap hari, yakni mulai pukul 09.00 sampai 17.00. Harga tiket untuk berwisata disini yakni Rp 30 ribu, untuk anak dibawah 1 tahun tidak dikenakan biaya.

 Alamat: Jl.  Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: 5 Rekomendasi Penyetan Terenak di Semarang, Paket Lengkap Pedes Sambelnya Bikin Nagih

Demikian informasi mengenai mengenai 5 rekomendasi tempat wisata alam populer di Kaliurang Yogyakarta, nomor 4 wajib untuk dikunjungi. (07)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan