28 C
Semarang
, 23 February 2024
spot_img

Ada Kolam Renang di Atas Pegunungan, Wisata di Lereng Gunung Merbabu Ini Dijamin Bikin Kamu Gak Pengen Pulang

Jatengnews.id- Berikut ini informasi mengenai kolam renang di atas pegunungan, wisata di lereng Gunung Merbabu ini wajib banget dicoba., dijamin betah.

Bagi Anda yang mencari informasi mengenai wisata di lereng Gunung Merbabu, simak artikel ini hingga akhir.

Ini dia wisata di lereng Gunung Merbabu akan dijelaskan di artikel ini.

Kabupaten Semarang menyimpan pemandangan alam yang luar biasa. Dikelilingi beberapa gunung membuat kota ini memiliki udara sejuk dan alam yang cocok untuk liburan.

Taman Wisata Kopeng menjadi salah satu destinasi di lereng Gunung Merbabu. Berada di ketinggian 1.500 Mdpl, tempat ini menawarkan hawa dingin dengan alam pengunungan yang dapat menyegarkan pikiran.

Baca juga: Glamping dengan View Estetik di Yogyakarta Ini Ada Kolam Renang Bak Pantai, Cocok Banget Buat Staycation Bareng Keluarga

Taman wisata ini juga menawarkan berbagai wahana di kawasan hutan alam. Wahana yang ada beragam dan ramah untuk segala usia.

Pengunjung dapat sepuasnya bermain di Taman Wisata Kopeng. Misalnya dengan bermain air di kolam renang dan Kopeng Waterpark. Sembari berenang pengunjung dapat menikmati kesejukan pegunungan.

Wahana Waterpark merupakan spot favorit. Di ini menjadi salah satu yang paling digemari. Wahana ini berasal dari sumber mata air murni pegunungan.

Taman wisata Kopeng menyediakan kolam renang biasa untuk pengunjung yang hanya ingin berenang santai.

Bagi pengunjung terutama anak-anak disediakan kolam waterpark yang menyediakan berbagai wahana seperti perosotan lurus, perosotan spiral, air mancur, dan Giant Water Ball. Kolam sedalam sekitar 50 cm menjadi favorit anak-anak.

Selain kolam renang, Taman wisata Kopeng  menyediakan camping ground. Rasakan sensasi berkemah di lapangan luas yang penuh pepohonan di alam pegunungan.

Segala kebutuhan kemah telah disediakan pengelola sehingga pengunjung tidak perlu membawa sendiri.

Camping Ground ini dapat menjadi pilihan kegiatan kelompok seperti outing kantor atau kegiatan mahasiswa. Pengunjung yang hendak berkemah di lokasi ini harus siap dengan cuaca dingin kawasan Kopeng.

Wahana Paintball juga tersedia di lokasi ini. Wahana ini berupa arena bermain perang-perangan atau War Game dengan senjata tembakan di hutan belantara tentu sangat seru dan menyenangkan. Untuk wahana paint ball War Game minimal 4 orang dan maksimal 10 orang.

Tempat ini juga menyediakan Outbound seperti wahana panjat tali, berjalan di jaring, trampolin jaring, spider jumper, hingga flying fox.

Pengunjung juga dapat mencoba bermain mobil ATV dengan mengitari jalur yang seolah benar-benar di alam liar.

Setelah lelah bermain, pengunjung dapat menuju pasar buah dan sayur segar. Terdapat puluhan jenis sayuran dan buah dijual di pasar tradisional setempat.

Alamat: Jalan Raya Salatiga-Magelang KM 15, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Harga tiket masuk Taman Wisata Kopeng hanya sebesar Rp20.000 per orang. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Baca juga: Pallatina Glamping Yogyakarta, Destinasi Glamping Terbaru Dekat Candi Prambanan Dengan View Gunung Merapi

Demikian informasi mengenai kolam renang di atas pegunungan, wisata di lereng Gunung Merbabu ini wajib banget dicoba., dijamin betah. (07)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan