28 C
Semarang
, 24 February 2024
spot_img

Bikin Alumni Bangga, 2 Perguruan Tinggi di Semarang Punya Fasilitas SPBU Lokasinya Depan Kampus

JatengNews.id – Berikut informasi bikin alumni bangga, 2 perguruan tinggi di Semarang punya fasilitas SPBU lokasinya ada di depan kampus.

Bagi anda yang ingin mengetahui 2 perguruan tinggi di Semarang punya fasilitas SPBU lokasinya depan kampus dan bikin bangga alumni bisa anda simak di bawah ini.

2 perguruan tinggi di Semarang punya fasilitas SPBU lokasinya depan kampus sudah kami rangkum lengkap.

Berikut profil 2 perguruan tinggi di Semarang punya fasiltas SPBU. Pertama adalah Perguruan Tinggi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang punya SPBU berada di depan kampus.

Baca juga: Dulunya Lahan Perkebunan, Kini Jadi Pusat Bumi Perkemahan Favorit Siswa dan Mahasiswa di Semarang

Dilansir Undip http://undip.ac.id Undip meresmikan operasionalisasi SPBU Undip Tembalang pada Kamis 5 Agustus 2010.

Sementara Undip didirikan pada tanggal 9 Januari 1957 sebagai Perguruan Tinggi Swasta dan baru mendapat status sebagai Perguruan Tinggi Negeri pada tanggal 9 Januari 1960.

Menjadi universitas terbaik di Jawa Tengah tentunya juga mempunyai fasilitas yang lengkap dalam menunjang mahasiswa dan masyarakat umum salah satunya adalah SPBU.

Kedua adalah Unika Soegijapranata yang lokasinya tidak jauh dari kampus.

Dilansir dari unika.ac.id, SPBU Unika Soegijapranata diresmikan oleh Ketua Yayasan Sandjojo Dr AL Agus Suryono MM, Kamis 26 September 2019.

Peresmian SPBU yang dikelola PT Sarana Djojo Mandiri Energi diawali dengan misa ekaristi kudus dan pemberkatan seluruh area SPBU.

Baca juga: 19 Tahun Berjaya, Supermarket Terbesar di Jateng Terpaksa Bangkrut, Bagaimana Nasib Karyawannya?

Gunawan Setyadji selaku Direktur Utama PT Sarana Djojo Mandiri Energi mengemukakan  kegiatan operasional SPBU Unika Soegijapranata sebetulnya sudah dimulai sejak 29 Agustus 2019.

Selama empat minggu itu, terlihat perkembangan signifikan tiap minggu. Yaitu terpenuhinya target  1.500 motor per hari pada minggu pertama, yang semula diperkirakan maksimal 1.000 motor per hari. Minggu kedua meningkat 1.800 motor per hari dan di minggu keempat mencapai 2.200 motor per hari.

Demikian informasi, 2 perguruan tinggi di Semarang punya fasilitas SPBU lokasinya depan kampus. (01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan