27 C
Semarang
, 24 February 2024
spot_img

Gandeng PT CSA, KIW Berkomitmen Kembangkan Kawasan Industri di Cilacap

Semarang, Jatengnews.id – PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) lakukan penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara dan PT Cilacap Segara Artha (CSA), bertempat di Kantor KIW, Kota Semarang, Senin (25/9/2023).

Baca juga : Rayakan Ulang Tahun ke 34 KIW Gelar Donor Darah

Adapun, MOU ditandatangani di Kantor PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero)  oleh Direktur Utama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) Ahmad Fauzie Nur dan Direktur Utama PT Cilacap Segara Artha Imam Wahyu Kartono.

Direktur Utama KIW, Ahmad Fauzie Nur memberikan apresiasi terhadap implementasi Sinergi Pemkab Cilacap, hal itu menjadi salah satu strategi untuk memperkuat peran KIW mengembangkan Kabupaten Cilacap.

”Menurut saya ini sebuah inisiasi yang sangat baik antara PT CSA sebagai Perusda Pemkab Cilacap, serta KIW sebagai pengelola kawasan industri di Semarang dan sebagai pemegang saham mayoritas di KITB. Selanjutnya kami akan formulasikan apa saja skema yang cocok antara Pemkab Cilacap dengan KIW,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar menjelaskan ada dua lokasi di Kabupaten Cilacap, yang nantinya diproyeksikan sebagai pengembangan kawasan industri.

“Yakni lokasi yang lebih banyak untuk pertanian, dan peternakan seluas 300 hektare,” tambahnya.

Kemudian lokasi yang satunya bisa untuk pengembangan industri-industri seluas 82 hektar.

Baca juga : Peringati HUT ke 78 RI, Jurnalis FC Gelar Fun Football dan Banjir Hadiah

”Kami optimistis kawasan industri Cilacap akan berkembang pesat, karena akses tol melewati Cilacap,” katanya. (03)



Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan