28 C
Semarang
, 23 February 2024
spot_img

Garda Pandowo Bantu Alat Pertanian ke Petani Milenial

Karanganyar Jatengnews.id – Gerakan Muda Pendukung Ganjar Pranowo (Garda Pandowo) memberikan bantuan alat pertanian berupa mesin giling pupuk organik  kepada petani milenial yang tergabung dalam Kelompok Taruna Tani Lestari, Desa Gentungan Kecamatan Mojogedang Karanganyar.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua Garda Pandowo Jawa Tengah Disa Ageng Alifven kepada pengurus kelompok tani milenial, Muhammad Kholiq Robbani.

Baca juga: Polsek Karanganyar Kota Sita Ratusan Liter Miras

Disa mengatakan, bantuan dari Garda Pandowo tersebut untuk mendukung dan mendorong kaum muda dalam berkegitan khususnya di bidang pertanian.

“Kami mendorong kaum milenial  untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk bertani. Saat ini, para petani dari kalangan milenial sangat sedikit. Untuk itu, kami berikan dukungan sepenuhnya kepada para generasi muda ini untuk bekerja di sektor pertanian,”ujar Disa Senin (25/9/2023).

Sementara itu, Ketua Kelompok Taruna Tani  Lestari, Muhammad Kholiq Robbani menyampaikan, akan memanfaat bantuan alat pertanian ini dengan sebaik-baiknya untuk mengolah pupuk organik secara mandiri.

“Kami  bertermakasih kepada Garda Pandowo yang  telah membantu kami dan mendukung kegiatan Taruna Tani Lestari dengan memberikan  bantuan alat pertanian penggiling pupuk organik.

Baca juga: Perdes Berjo Tak Kunjung Selesai, Ini Tanggapan Bupati Karanganyar

Disisi lain, selain  memberikan bantuan pertanian, Garda Pandowo juga melakukan  sosialisasi capres 2024 Ganjar Pranowo.

“Selama menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo  sangat perhatian  kepada petani  Hal ini  dibuktikan  beliau turun ke desa untuk menyerap aspirasi para petani secara langsung,”ujar Muhammad Kholiq. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan