30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Festival Food Beverage dan Chef Hadir di Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Indonesia Chef Association (ICA) menggelar Festival Food Beverage dan Chef di PRPP Semarang, Jumat-Minggu (24-26/11/2023).

Festival Food Beverage dan Chef ini merupakan even tahunan yang merupakan pameran makanan dan minuman terlengkap di Jawa Tengah.

Festival Food Beverage dan Chef digelar guna mendukung kemajuan industri makanan dan minuman di Jateng dengan mempertemukan pelaku industri makanan dan minuman dengan pengusaha yang bergerak di bidang food and beverage.

Baca juga: Pameran Global Printing dan Packaging di Gelar di Semarang

Presiden ICA Chef Santo mengatakan acara ini menjadi media bagi industri kreatif khususnya food and beverage dan stakeholder terkait sehingga mampu menggerakan pertumbuhan ekonomi masyarakat Semarang dan Jawa Tengah.

Santo menambahkan saat ini anggota ICA yang berjumlah lebih dari 5000 orang tersebar 23 pengurus provinsi, 38 pengurus kab/kota, dan telah memiliki 18 perwakilan di beberapa negara di dunia.

‘’Di even ini kami berikan edukasi kepada masyarakat dengan demo masak yang dilakukan selebriti chef di Indonesia, kuliner workshop, dan lomba masak yang dilakukan oleh professional chef, pelajar, mahasiswa, dan pecinta kuliner Indonesia,’’kata Chef Santo, Jumat (24/11/2023) ketika membuka festival.

Sedangkan PT Sango Ceramic Indonesia yang mendukung festival ini sangat senang bisa memberikan kontibusi positif guna melestarikan kuliner Indonesia.

‘’Kami sangat senang dapat mendukung pameran Semarang Food Beverage and Chef Festival 2023 ini. Dengan kami ikut terlibat dalam pameran ini secara langsung dan sadar kami ikut serta melestarikan kuliner Indonesia. Kami berharap denga pameran ini secara rutin bisa memajukkan kuliner Indonesia sampai mancanegara,’’kata Direktur Utama PT Sango Ceramics Indonesia Sapto Utomo Hidayat.

Baca juga: Gabung Franchise Wedrink di Pameran, Diskon Rp168 Juta

Sedangkan salah satu selebriti chef yakni Chef Yongki Gunawan mengatakan akan membangkitkan lagi makanan Indonesia lebih dikenal oleh bangsa Indonesia sendiri.

‘’Selama 6 tahun ini rendang dan nasi goreng nomer satu dan dua, dan selalu tidak berubah. Kita dari ICA sepakat akan membangkitkan masakan Indonesia lebih dikenal oleh bangsa kita sendiri. Kebutulan  di Jateng, kita akan perkenalkan seperti tahu pong dan kue,’’jelas Chef Yongki.(02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan