30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Highest Café Resto, Sensasi Ngopi di Ketinggian 2020 Mdpl

Karanganyar, Jatengnews.id – Bagi para penikmat dan pecinta kopi, di Karanganyar dan sekitarnya, kini hadir sebuah kafe dan resto di kawasan Gunung Lawu.

Lokasi nongkrong anyar Highest Cafe dan Resto Tawangmangu ini menyajikan sensasi menikmati secangkir kopi dibatas ketinggian 2020 Mdpl.

Sambil menikmati kopi serta aneka camilan lain di Highest Café dan Resto, pengunjung juga dapat menikmati view Kawah Candradimuka Gunung Lawu.

Baca juga: Resep Kopi Ala Kafe yang Bikin Hemat Budget

Highest Café dan Resto bisa dikatakan menjadi cafe tertinggi di Karanganyar, bahkan di Jawa Tengah.

Saat senja, pengunjung dapat menikmati tenggelamnya matahari di ufuk barat, Kota Karanganyar, Solo dan sekitarnya serta  Gunung Merbabu dari sisi belakang Gunung Lawu.

Akses menuju lokasi Highest Café dan Resto yang dikelola oleh The Lawu Grup ini cukup mudah.

“Kafe yang baru kita buka ini berada di Super Camp Sakura Hills. Jalan Tawangmangu-Plaosan, Cemoro Kandang, Tawangmangu,”ujar Muhammad Fajri, GM Lawu Grup, Sabtu (25/11/2023).

Fajri menjelaskan, kafe ini sebelumnya bagian dari resort atau penginapan yang berada di Sakura Hills.

“Ternyata animo wisatawan cukup tinggi. Para wisatawan yang berkunjung semakin banyak. Mereka ingin menikmati pemandangan indah Gunung Lawu sambil menikmati makan bersama keluarga,”terangnya.

Berbagai fasilitas disediakan untuk memanjakan pengunjung. Seperti jembatan kaca sepanjang 1,8 meter. Dari jembatan kaca ini, kata Fajri, pengunjung dapat berswa foto dengan latar belakang Kawah Candradimuka.

Baca juga: Detail Harga Tiket Konser TWICE di JIS Lengkap, Paling Murah Dibanderol Rp 1,2 Juta

“Para pengunjung juga dapat menikmati indahnya Bukit Mongkrang serta lebatnya Hutan Gunung Lawu. Ke depan, kami akan melengkapi dengan teleskop, sehingga pengunjung dapat melihat lebih jelas Kawah Candradimuka ,”ujarnya.

Soal harga, Muhammaf Fajri menuturkan, sangat bersahabat. Harga minuman mulai dari Rp8000 hingga Rp32.000.

“Pengunjung tidak perlu khawatir soal harga. Sangat bersahabat dan sangat terjangkau,”pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan