30 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Jelang Kampanye, Ganjar Ajak Jaga Kedamaian dan Perasaan

Jakarta, Jatengnews.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan kampanye terbuka capres cawapres 2024 dimulai 28 November mendatang.

Kampanye akan dilakukan hingga 10 Februari, empat hari sebelum pencoblosan.

Capres 2024, Ganjar Pranowo meminta semua elemen masyarakat untuk menjaga situasi kondusif jelang kampanye terbuka itu. Ia juga mengajak semua pasangan Capres Cawapres untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan KPU.

Baca juga: Mesin Politik Semakin Panas, PDI Perjuangan Siap Menangkan Pasangan Ganjar-Mahfud

“Mari kita ikuti aturan sehingga betul-betul jurdil bisa dilaksanakan. Mari kita jaga situasi yang damai dan kita saling jaga perasaan,” ucap Ganjar ditemui usai menghadiri acara Indonesia Milenial and Gen Z Summit 2023 di Senayan Park Jakarta, Jumat (24/11/2023).

Ganjar juga meminta para kandidat Capres Cawapres untuk berkomunikasi pada jajaran simpatisan dan pendukungnya masing-masing. Tidak perlu terjadi ketegangan bahkan gesekan selama kampanye berlangsung.

“Karena ini cerita lima tahunan. Kadang menegangkan, kadang seru, eh nggak tahunya besok bersahabat lagi. Maka sebenarnya ini proses yang biasa saja,” jelasnya.

Indonesia lanjut Ganjar sudah berkali-kali melaksanakan pemilu. Sehingga, sudah banyak pengalaman yang ada di kalangan masyarakat yang seharusnya membuat kualitas demokrasi semakin baik.

Baca juga: Ganjar Kunjungi Romo Magnis, Bicarakan Kemrosotan Etika Demokrasi

“Kita butuh dewasa untuk ada di tingkat itu. Kita mesti saling jaga perasaan,” tegasnya.

Disinggung akan kemana selama kampanye dan daerah prioritas yang akan didatangi, Ganjar mengatakan mengikuti jadwal yang sudah ditentukan.

“Nanti kita ikuti jadwalnya, mungkin saya mulai dari Indonesia Timur,” pungkasnya.(02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan