29 C
Semarang
, 26 February 2024
spot_img

Pasca Deklarasi Kampanye Damai, Ganjar Mahfud Gass Keliling Indonesia

Jakarta, Jatengnews.id – Musim kampanye Pilpres 2024 resmi dimulai pada Selasa (28/11/1023). Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kompak menggelar deklarasi kampanye pemilu damai Senin (27/11/2023).

Deklarasi digelar dengan melibatkan seluruh jajaran partai politik, TNI Polri dan pasangan Capres Cawapres. Ganjar Mahfud nampak kompak menghadiri acara deklarasi kampanye damai yang digelar dua penyelenggara pemilu itu.

Baca juga: Dikunjungi Ganjar, Meri Hoegeng Sebut Ganjar Keluarga Bhayangkara

“Ya mudah-mudahan tidak hanya sekadar deklarasi, tapi betul-betul kita wujudkan pemilu yang damai. Ikuti aturan dan ingatkan kawan-kawan agar kita bisa membawa pesan damai,” ucap Ganjar usai deklarasi pemilu damai di KPU.

Disinggung rencana kampanye, Ganjar mengatakan akan langsung bergerak keliling Indonesia. Ganjar akan ke Merauke Papua untuk menyapa masyarakat yang ada di sana Selasa (28/11/2023).

“Besok saya ke Merauke, sementara pak Mahfud ke Aceh. Jadi kita akan memulai besok, saya dari Timur dan pak Mahfud dari Barat,” jelas Ganjar.

Rencananya, keduanya akan bertemu di Gelora Bung Karno Jakarta pada puncak kampanye. Mereka akan bersama para pendukungnya menggelar kampanye akbar di sana.

Baca juga: Lautan Manusia Penuhi Jalan Sehat Ganjar di Makassar

“Ya kira-kira kita akan bertemu di tengah, di GBK. Nanti puncaknya di sana,” ucapnya.

Di lain sisi, Mahfud MD membenarkan jika besok dirinya akan ke Sabang, Aceh. Pihaknya memang sudah sepakat dengan Ganjar bahwa akan berkeliling secara terpisah.

“Saya besok ke paling barat Indonesia di Sabang, Pak Ganjar di paling Timur Indonesia Merauke. Filosofinya ya bahwa Indonesia itu harus bersatu,” ucapnya.(02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan