28 C
Semarang
, 23 February 2024
spot_img

Pj Gubernur Jateng Ingatkan Tiga Kerawanan Kampanye Pemilu

Semarang, Jatengnews.id – Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana ingatkan tiga kerawanan dalam awal kampanye Pemilu 2024.

“Selama ini kerawanan itu saja, sudah kita amati terus dari cyber. Disertai dengan hoaks, hate space dan profokasi,” sebut Nana Selasa (28/11/2023).

Meskipun sudah diketahui jenis-jenis kerawanannya, Nana mengaku terus menugaskan dari bidang cyber untuk terus memantau dan malekukan upaya-upaya penanggulangan.

Baca juga: Dukung Pelestarian Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Penanaman TOGA di Desa Ngajaran

“Masyarkat Jawa Tengah ini dengan mudah mengikuti berita-berita yang belum tentu benar. Makanya, dalam hal ini diharap masyarakat untuk pandai-pandai dan bijak untuk membaca atau memiliki media sosial,” ungkapnya.

Pada awal masa kampanye ini, dirinya juga menyebutkan sudah mulai bermunculan tiga gejala kerawanan, hoaks, hate space dan provokasi.

Pihaknya mengaku, telah berupaya untuk terus mengkoordinasikan dengan berbagai instansi baik TNI, Polri kemudian juga instansi lainnya.

Baca juga: Sertijab, Resmi Nana Sudjana Pj Gubernur Jateng

“Dan deklarasi pemilu damai telah kita lakukan. Harapannya, para tokoh-tokoh dari partai politik untuk tetap menjaga,” ujarnya.

Harapanya, pada pemilu kali ini Jawa Tengah bisa sejuk, nyaman dan damai. Pihaknya menyatakan, bakal mengawal informasi yang mengarah pada kesalah pahaman, kesewenang-wenangan dan konflik.(Kamal-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan